Home » , » Tips Wanita Karir Dan Keluarga

Tips Wanita Karir Dan Keluarga

tips untuk wanita karir
Terkadang kita dihadapkan pada kenyataan yang tidak bisa memilih diantara dua pilihan.
Kadang kita dihadapkan dengan dua pertanyaan yaitu pilih keluarga atau pekerjaan ?

Menurut naluri seorang ibu sudah pasti akan memilih keluarga, dari pada menjadi wanita karir.

Tapi apa jadinya kalau kita tidak bekerja. Bukan berarti kita meragukan akan kemampuan suami dalam mencari nafkah untuk keluarga, tapi ada saatnya kita membutuhkan penghasilan lebih untuk mencukupi semua kebutuhan dalam keluarga.
Kalau kita memutuskan untuk menjadi wanita karir sebaiknya kita harus pintar membagi waktu. Hal ini mutlak harus dilakukan agar keluarga tidak menjadi terbengkalai dan yang menjadi korban adalah anak kita yang akan merasa kurang mendapat perhatian dari orang tuanya.

Hal ini bisa saja mengakibatkan anak kita mencari perhatian dari luar rumah. Hal yan paling dikhawatirkan adalah anak terjerumus kedalam pergaulan bebas yang justru berbahaya bagi hidup dan msa depannya.
Untuk dapat menjadi wanita karir yang sukses ditempat kerja dan di keluarga sebaiknya kita memperhatikan beberapa hal berikut ini :`

Buatlah agenda kegiatan untuk setiap hari.

Jadi kita akan tahu apa saja dan kapan saja kita melakukan aktifitas. Hal ini akan mempermudah kita agar tidak melakukan hal yang tidak semestinya kita lakukan. Hal ini juga bisa meminimalisir tingkat kekecewaan anak kita, ketika kita berjanji melakukan sesuatu kepadanya. Karena dengan kegiatan yang terjadwal kita akan bisa memperhitungkan kapan kita bisa memberikan waktu untuk anak kita.
Hindari melakukan akltifitas yang tidak ada dalam agenda harian kita. Hal ini akan mengakibatkan kita semakin terlarut dalam kesibukan dan lupa akan kodrat kita sebagai ibu rumah tangga.

Selalu berkomunikasi

Apabila kita dan suami sama-sama bekerja hal yang sangat diperlukan adalah komunikasi agak keharmonisan keluarga tetap terjaga. Terlebih dengan sang buah hati kita harus sering berkomunikasi meskipun hanyja sekedar menanyakan keadaannya.
Dijaman komunikasi serba canggih ini tidak menutup kemungkinan kita bisa berkomunikasi tidak hanya lewat telepon. Bisa melakukan video call, video chat untuk menambah nilai plus dalam berkomunikasi.

Jangan menunda pekerjaan

Kalau sesuatau hal bisa dilakukan saat ini, kenapa harus menunggu nanti ? kalau pekerjaan yang sudah kita agendakan bisa cepat terselesaikan sudah pasti akan lebih banyak waktu yang kita luangkan untuk keluarga, terutama untuk sang anak tecinta.

Mencoba bantuan orang lain

Seandainya saja pekerjaan kita bisa dikerjakan oleh orang lain, jangan segan untuk meminta bantuan teman untuk mengerjakan tugas kita. Terlebih lagi jika kita sudah menyusun janji dengan buah hati kita. Bicaralah terus terang kalau kita sudah membuat janji dan sudah lama sekali kita tidak pernah meluangkan waktu untuk keluarga.

Kerja sama

Kunci penting suksesnya mengasuh anak adalah dengan membagi peran dan tugas anda dengan suami. Memang tugas utama seorang ibu adalah mengasuh anak, namun ini bukan berarti anda harus benar-benar menghilangkan keterlibatan sang ayah dalam mengasuhnya. Anda dapat berdiskusi dengan suami anda tentang pembagian tugas mengasuh bayi, supaya anda dan suami tidak sama-sama merasa kelelahan. Selain membantu mengurangi stress pada ibu, cara seperti ini juga akan berguna untuk membangun koneksi antara sang ayah dengan buah hati anda.

Sempatkan untuk memasak

Sebelum berangkat kerja buatlah masakan yang menarik. Berilah label masakan special buatan mama pada saat menghidangkannya.
Untuk dapat membuat sebuah hidangan yang special tidaklah harus repot, kita bisa memilih masakan untuk keluarga. Bila knda memasak dengan penuh cinta akan membuat seluruh keluarga menjadi senang dan lebih sayang dengan Anda.
Tak dapat dipungkiri bila menjadi seorang wanita karir pasti membuat kita lebih sedikit mengalami kesulitan dengan hal ini. Tapi sekarang Anda tak perlu khawatir lagi, karena banyak sekali resep masakan yang mudah dan enak untuk dibuat.

Buatlah menu yang berbeda setaip hari, karena hal ini akan menjadikan keluarga menjadi kangen akan masakan anda.

Besok mama masak apa lagi ya ?

Sobat netter…..
Sudah kita ketahui bahwa kunci kesuksesan mengurus rumah tangga bagi seorang wanita karir adalah bagaimana caranya membagi waktu.
Saya yakin bila hal itu bisa dilaksanakan anda bisa jadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir yang sukses

Rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya poersembahkan semoga bisa bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya dan sampai bertemu pada tips-tips berikutnya.
Share this article :

+ comments + 1 comments

July 12, 2018 at 8:38 PM

https://pacupi.blogspot.com/

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger