Home » » Solusi Ringan Untuk Stretch Mark

Solusi Ringan Untuk Stretch Mark

cara alami menghilangkan stretch mark
Bagi kaum wanita kehadiran stretch mark ( tanda peregangan ) pada kulit sangat menggangu. Meskipun biasanya stretch mark berada bagian tubuh yang tertutup tapi tetap saja mengurangi keindahan tubuh. Bagian perut dan paha adalah tempat bersemayamnya stretch mark, walaupun terkadang sampai ke bagian betis serta lengan

Stretch mark (tanda regangan) atau yang sering disebut dengan garis guratan kulit merupakan masalah yang biasa dialami oleh kaum wanita terutama bagi mereka yang baru saja melahirkan. Selain disebabkan faktor kehamilan, stretch mark juga bisa diakibatkan oleh menurunnya berat badan secara drastis, gangguan kesehatan dan juga karena kebiasaan buruk.

Ada sebuah mitos yang saya sendiri belum mengetahui kebenarannya menyatakan bahwa pada saat wanita sedang mengalami menstruasi jangan menggaruk kulit yang gatal dari luar pakaian, tapi kalau kulit kita terasa gatal sebaiknya garuklah langsung pada kulit jangan terhalang oleh pakaian. Kalau hal tersebut sering dilakukan maka akan menimbulkan garis-garis pada kulit terutama bagian perut dan paha.

Sobat netter………
Sebenarnya banyak cara yang apat kita lakukan untuk menghilangkan stretch mark, dari mulai cara yang praktis sampai yang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa semakin praktis dan cepat proses pengobatannya sudah tentu diimbangai dengan biaya yang semakin tinggi.

Untuk cara yang praktis kita bisa menggunakan cream penghilang stretch mark, atau dengan pengobatan metode laser, sampai melakukan pembedahan.
Selanjutnya untuk cara yang murah kita dapat menggunakan metode pengobatan alami dengan bahan-bahan yang alami pula serta harga yang sangat terjangkau dan mudah didapat disekitar kita.

Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai cara menghilangkan stretch mark secara alami, sehingga kita tidak perlu mengaluarkan biaya yang mahal tapi dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Oke sobat, berikut ini adalah beberapa ramuan alami untuk menghilangkan stretch mark.

1. Daun Kemuning
Ambil daun kemuning secukupnya lalu hasluskan dengan cara ditumbuk, beri air sedikit dan remas-remas. Balurkan pada garis-garis yang ada diperut, lakukan setiap hari selama seminggu.
Diamkan sampai mengering selanjutnya jika kita sudah merasa yakin bahwa ramuan tersebut sudah meresap pada jaringan kulit, bersihkanlah kulit kita dengan air hangat.

2. Lidah Buaya
Manfaat lidah buaya adalah mampu melembabkan kulit secara alami. Untuk cara mengaplikasikannya sangat mudah. Cukup gunakan lidah buaya segar yang sudah dikupas kulitnya. Lalu, potong-potong dengan ukuran kecil. tempelkan seperti masker pada bagian kulit kulit stretch mark. Lakukan sebanyak 2-3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal

3. Ampas Kopi
Ambil ampas kopi yang masih hangat, balurkan pada perut. Biarkan sampai mongering atau kira-kira 10 menit lalu bersihkan.
Lakukan secara rutin 3 kali dalam satu minggu maka anda akan merasakan hasilnya

4. Wortel
Untuk mengatasi stretch mark dengan menggunakan wortel caranya mudah. Rebus beberapa wortel hingga lunak. Kemudian hancurkan wortel sampai lembut. Aplikasikan masker wortel tersebut pada kulit stretch mark, lalu gunakan plastik untuk menutupinya. Biarkan selama kurang lebih 15-20 menit supaya wortel bisa benar-banar meresap sescara maksimal.
Sebaiknya kita mengaplikasikan ramuan ini sebelum mandi, agar setelah mongering kulit kita akan dibersihkan dari sisa-sisa ramuan tersebut.

5. Kapur Sirih
Selain dapat digunakan untuk campuran sirih saat nginang ( biasa dilakukan orang tua jaman dulu ) ternyata kapur sirih cukup ampun untuk mengilangkan garis-garis pada kulit perut atau stretch mark.
Ambil kapur sirih secukupnya lalu campur dengan perasan air jeruk nipis. Balurkan pada perut setiap sehabis mandi dan tetap pakai korset, agar ramuan tersebut tidak berjatuhan saat beraktifitas dan dapat meresap dengan sempurna.

6. Cocoa butter
Kita biasanya menggunakan cocoa butter saat memasak. Cocoa butter adalah bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue. Namun, ternyata cocoa butter juga manjur digunakan untuk menghilangkan stretch mark.
Caranya, tinggal oleskan cocoa butter pada bagian stretch mark seperti di perut, paha, dan pantat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Lakukan sebanyak dua kali sehari sampai garis-garis tersebut memudar dan akhirnya hilang tanpa bekas.

Sobat netter……..
Semua ramuan yang saya berikan tersebut tidak akan memberikan hasil apabila kita tidak melakukannya secara rutin. Karena semua itu merupakan cara yang alami menghilangkan stretch mark menggunakan bahan yang alami pula. Tentu saja tidak akan memberikan hasil dalam tempo sekali pakai seperti dengan menggunakan metode yang instan seperti yang telah saya jelaskan diatas.

Oke sobat, rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.
Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada tips-tips berikutnya.
Share this article :

+ comments + 6 comments

Anonymous
February 15, 2015 at 7:41 AM

kalau kapur sirih pernah dengar untuk menghilangkan garis kulit yang timbul setelah melahirkan...kalau wortel sih cuman di suruh minum dengan cara diparut terlebih dahulu lalu diminum dengan ditambahkan gula merah secukupnya untuk melancarkan aliran darah dan membersihkan sisa luka dari dalam setelah melahirkan...
sementara untuk ampas kopi baru dengar tuh mbak...dulu saya pernah jatuh dari motor dan mengalami luka pada kepala...akhirnya luka dibersihkan dan ditutup sama kopi...lalu tidak seberapa lama pendarahan berhenti.
makasih infonya.

Anonymous
February 15, 2015 at 7:42 AM

@Mbah dinan
satu lagi lupa...yang jelas gak bisa menghilangkan garis kulit dengan penghapus dan tip ex ya mbak heheheeee

February 15, 2015 at 8:12 AM

@Mbah dinanUntuk bubuk kopi berguna juga untuk luka kena siraman air panas Mbah, tapi sebaiknya ditamburkan sebelum kulit mengelupas karena bisa mencegah luka yang lebih serius.
Yang paling penting kalo dicampur dengan gula dan diseduh dengan air panas bisa kata orang-orang bisa untuk obat ngantuk Mbah hehehe....

February 15, 2015 at 8:14 AM

@Mbah dinanTapi kalo pake mesin gerinda bisa kayaknya Mbah :D

February 15, 2015 at 8:08 PM

Bisa dicoba nih cara alaminya, istri saya dikasihnya salep sama dokter buat ngilangi garis2 perut habis melahirkan.

February 16, 2015 at 5:11 AM

@ilmu desah biasanya kalau resep dokter kan lebih ampuh dan bisa bekerja lebih cepat. tapi kalau mau mencoba ya gak ada salahnya soalnya gak ada efek samping apapun kalau ramuan alami

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger