Home » » Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Cara Mengatasi Kulit Berminyak

cara mengatasi kulit berminyak
Kulit berminyak memang menjadi masalah yang serius, terkadang butuh perawatan lebih untuk mengatasinya. Kalau dibiarkan berlanjut akan mengakibatakan efek yang kurang baik. Selain akan mengalami kesulitan saat melakukan riasan wajah, tentu saja makeup yang digunakan tidak akan bertahan lama.

Gak asyik emang pada saat sedang bertemu orang lain ataupun sedang berada dipesta tapi penampilan kita sangat mengkilap dengan minyak berlebih pada bagian wajah. Hal ini kkadang mewajibkan kita untuk selalu membawa kertas tisu yang bisa menyerap minyak berlebih pada wajah.

Memang kandungan minyak pada kulit itu ada manfaatnya, tapi yang jadi masalah adalah saat intensitas minyak dalam kulit kita sangat banyak, terutama dibagian wajah. Hal lain yang bisa timbul akibat minyak berlebih adalah akan timbulnya jerawat yang membandel. Meskipun kita selalu membersihkan wajah, akan sulit untuk mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah apabila tidak ditangani dengan tepat.

Kulit berminyak terjadi karena kelenjar minyak yang berada pada lapisan dermis memproduksi minyak secara aktif. Kulit berminyak yang biasanya lebih mudah terjadi pada kulit wajah terpicu oleh faktor internal dan eksternal. Faktor internal biasanya terjadi akibat hormon yang berlebih sehingga menyebabkan sekresi yang terus menerus. Pengaruh hormonal ini biasa terjadi pada wanita yang berusia 15-20 tahun atau usia remaja. Sedangkan faktor eksternal dapat terjadi akibat cuaca atau iklim.

Kulit berminyak merupakan masalah utama wanita di daerah tropis karena kulit berminyak menyebabkan kulit terlihat terlalu mengilap dan menimbulkan perasaan yang tidak nyaman. Selain itu, kulit berminyak yang tidak dirawat dapat menimbulkan jerawat dan membuat perawatan kulit dua kali lebih sulit. Namun, ketahuilah bahwa mengatasi kulit berminyak bukan berarti membuat kulit wajah benar-benar bebas minyak karena minyak pada wajah berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah timbulnya keriput. Maksud dari mengatasi kulit berminyak berarti menyingkirkan minyak berlebih yang tak diperlukan dan dapat menjadi awal tumbuhnya jerawat.

Sobat netter………………..
Mengatasi masalah kulit berminyak tidaklah sesulit yang dibayangkan, tapi juga tidak semudah yang diperkirakan. Hal ini memerlukan kedisiplinan dan ketelatenan agar hasil yang didapat bisa memuaskan

Berikut ini ada sedikit tips bagi anda yang memiliki masalah minyak berlebih pada bagian kulit wajah.

1. Membersihkan kulit wajah dengan tepat
Untuk membersihkan kulit wajah yang berminyak tentu sjaa tidak cukup jika hanya dibasuh dengan air saja. Karena secara alamiah minyak tidak larut dalam air. Saebagai mana ada pepatah bahwa minyak tidak akan biusa menyatu dengan air.
Hal yang dirasa cukup tepat adalah dengan membersihkan wajah dengan air garam. Hal ini bisa kita lakukan setiap hari.
Caranya sediakan air hangat selanjutnya larutkan sedikit garam, nah lalu gunakanlah larutan air garam tersebut untuk membasuh wajah disertai dengan sedikit pijatan ringan.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah setiap hari agar hasil bisa diperoleh dengan baik.

2. Menggunakan masker wajah
Setelah kita membersihkan wajah dengan air larutan garam, selanjutnya lakukanlah penerapan masker wajah. Gunakanlah masker wajah yang alami pada saat malam hari menjelang tidur.
Hal ini agar tidak mengganggu aktifitas kita disiang hari. Gak enak kan kalau ada tamu kerumah kita ementara wajah kita belepotan dengan masker.
Masker wajah berfungsi untuk mengangkat minyak berlebih beserta kotoran juga membersihkan sel-sel kulit mati, sehingga akan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.
Salah satu bahan alami yang cocok untuk dibuat masker wajah alami buah-buahan yang mengandung cukup banyak kadar air.
Berikut ini adalah masker wajah alami yang baik untuk mengatasi maslah kulit berminyak.

Gunakanlah campuran pisang yang dilumatkan dengan madu, sangat membantu untuk mengatasi kulit berminyak.

Selanjutnya kita bisa menggunakan pilihan yang lain yaitu buah stobery dicampur dengan tomat dan ditambah kulit jeruk nipis ( ingat ya gunakan kulitynya ) juga salah satu masker wajah alami yang cukup ampuh mengatasi minyak berlebih.

Pilihan lain untuk membuat masker wajah alami adalah menggunakan campuran beras dan bengkoang.
Hal ini bisa kita lakukan dengan cara menghaluskan beras dan bengkoang selanjutnya dicampur dengan air bersih secukupnya. Secara klinis dan cerita turun temurun, saripati beras diyakini dapat menyerap kandungan minyak berlebih pada kulit, da njuga bisa mengontrol kelenjar minyak agar berproduksi secara normal.
Selanjutnya kandungan bengkoang sangat berguna untuk menutrisi jaringa nkulit dan juga bisa menjaga kelembaban kulit secara alami juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati.

3. Perawatan dari dalam
Selain melakukan perawatan dari luar, sebaiknya kita juga melakukan perawatan kulit berminyak dari dalam dengan cara banyak mengkonsumsi sayuran segar dan juga buah-buahan, serta banyak minum air putih.
Dengan mengkonsumsi banyak air bersih diharapkan akan menekan kelenjar minyak pada kulit agar memproduksi minyka secara normal dan alami.

Sobat netter……
Segala usaha dan upaya yang kita lakukan tidak akan mebuahkan hasil yang maksimal kalau kita tidak memiliki keinginan yang kuat untuk hal tersebut.
Karena mengatasi kulit berminyak secara alami tidak akan berhasil jika kita tidak disiplin dalam melakukan perawatan wajah.
Jika kita melakukannya secara rutin dan telaten maka niscaya akan membuahkan hasil yang memuaskan.

Oke sobat… rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada tips-tips berikutnya
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger