Home » » Tips Memilih Baju Pesta

Tips Memilih Baju Pesta

tips memililh baju pesta
Pada saat akan menghadiri pesta, tentu ingin tampil menarik dan tammpil beda. Segala sesuatu layak untuk kita persiapan dari mulai cara merias wajah, warna rambut, hiasan kuku, dan juga pakaian yang akan diakai saat pergi ke pesta.

Tapi perlu kita ingat bahwa tidak selalu tampil beda itu menyenangkan. Meskipun tujuan kita ingin jadi pusat perhatian tapi jangan sampai kita jadi diermalukan karena ulah kita sendiri. Dan hal penting yang harus ita perhatikan adalah jangan sampai kita menggunakan pakaian yang sama sekali tidak cocok dengan warna kulit atau bentuk tubuh kita.
Walaupun pakaian yang kita gunakan itu adalah mode terbaru dan hasil karya perancang busana terkenal, belum tentu cocok dan tampak menarik kalau kita gunakan tanpa memperhitungkannya terlebih dahulu.

Untuk itu kita harus mengetahui beberapa hal yang harus kita perhatikan saat memilih baju kepesta, agar kita bisa tampil sebagai wanita yang cantik, menawan serta berkelas
Yang jelas semua wanita pasti ingin terlihat cantik dan sempurna pada pesta yang dihadirinya. Namun, terkadang mereka justru terjebak pada pilihan-pilihan yang salah mengenai pemilihan baju pesta tersebut.

Beberapa berpendapat bahwa gaun pesta yang elegan adalah yang berwarna hitam. Terlebih, gaun hitam yang dipadukan dengan warna-warna emas atau silver yang gemerlap dan mewah.

Sobat netter….
Pada kesempatan ini saya akan memberikan tips dalam memilih baju untuk ke pesta, agar kita bisa tampil menarik, smart dan berkelas. Tapi selain itu kita tidak boleh mengesampingkan faktor lain sepeti kesopanan dan terhormat.
Berikut ini saran dan beberapa tips untuk memilih dress yang sesuai untuk pesta anda, yaitu:

Pahami tema, waktu dan jenis pesta
Tips memilih dress yang cocok buat pesta yang paling utama adalah menyesuaikan dahulu dengan waktu acara. Nah, hal yang satu ini jelas tergolong penting. Anda harus benar-benar memahami perihal waktu diadakannya pesta. Untuk acara malam hari, gaun panjang tentulah lebih aman dan nyaman untuk dikenakan daripada gaun pendek.
Gaun panjang akan mendukung suasana dan memperlihatkan sisi anggun dan elegant bagi pemakainya. Namun, jika pesta diadakan pada siang atau sore hari tentulah lebih cocok untuk mengenakan gaun pendek. Sebaiknya pilihlah gaun pendek yang tetap sopan dan nyaman dipakai. Jangan memilih gaun pendek yang terlalu seksi sehingga kurang pantas dikenakan pada acara formal atau semi formal.
Yang tak kalah pentingnya yaitu jenis pesta dan tema dari pesta itu sendiri, karena kalau kita tidak memahami tema dan suasan bisa-bisa kita malu sendiri. Jangan sampai deh kalo kita dibilang salah kostum.

Sesuaikan dengan bentuk tubuh
Sudah barang kepastian kita telah mengetahui dan memahami bentuk tubuh kita sendiri, sehingga dalam memilih baju pesta sebaiknya kita mempehatikan pakaian yang akan kita gunakan. Kalau tubuh kita tergolong gemuk sebaiknya hindari pakaian yang super ketat dan pendek. Hal ini hanya akan memperburuk penampilan kita. Kalau kita menggunakan pakaian yang sangat ketat maka lipatan-lipatan lemak di perut dan bagian-bagian tubuh yang lain akan menonjol keluar.
Selebihnya kalau pakaian kita terlalu pendek hanya akan menyebabkan tubuh kita terkesan lebih pendek, dan lebih gemuk.
Tampilan elegan bisa didapat dari berbagai jenis gaun, misalnya mini dress atau maxi dress. Hal ini tentulah harus disesuaikan dengan jenis acara dan postur tubuh Anda. Jika acara yang dihadiri adalah pesta formal sebaiknya jatuhkan pilihan pada maxi dress. Selain lebih aman dan sopan, penggunaan maxi dress biasanya mampu menampilkan kesan elegant yang maksimal.

Gunakan bahan pakaian yang nyaman
Untuk memberikan kesan elegant dan berkelas, bahan sutra, lace, dan satin biasanya lebih banyak digunakan. Bahan-bahan tersebut cenderung memberikan tampilan yang berkilau dan anggun. Namun, yang terpenting pada proses pemilihan bahan adalah mempertimbangkan tingkat kenyamanan.
Bahan-bahan tersebut haruslah diaplikasikan sedemikian rupa sehingga membuat pemakainya merasa nyaman. Untuk pemilihan bahan yang lain, Anda bisa juga menggunakan chiffon atau spandek yang seringkali lebih cocok diaplikasikan dalam model gaun pendek. Selain memberikan kenyamanan, kedua bahan tersebut juga dapat menampilkan kesan menarik pada gaun-gaun pendek.

Pilih warna yang tepat
Pemilihan warna gaun sebenarnya bisa sangat luas dan tidak terbatas, sehingga kita jangan sampai terfokus pada satu warna. Mentang-mentang kita hanya menyukai salah satu warna, maka kita mengesampingkan warna lain.

Menurut pendapat beberapa pakar busana, warna hitam pada pakaian pesta dapat memberikan kesan elegan dan berkelas. Tapi sebenarnya tidak hanya warna hitam saja yang memberikan nuansa anggun dan berkelas, warna-warna lain seperti putih, merah, biru, silver, atau gold juga dapat menampilkan kesan menarik serta cocok digunakan pada berbagai jenis dan tema pesta.
Tidak ada salahnya kita menggunakan warna lain selain dari warna favorit kita, karena mungkin saja warna lain akan membuat penampilan kita yang lebih maksimal.

Selain itu hal penting lain yang layak kita ketahui adalah keserasian antara warna dan waktu pesta.
Sebaiknya, pilihlah warna-warna gelap pada acara-acara yang diadakan di malam hari. Hitam, biru, merah, gold, dan coklat bisa jadi pilihan tepat. Sedang untuk acara-acara di siang hari, Anda bisa memilih warna-warna yang lebih cerah dan terang seperti hijau, orange, kuning, atau pink.
Warna-warna cerah pada gaun akan membuat tampilan Anda tak hanya menawan, tapi juga cerah dan segar.

Sobat netter….
Rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada tips-tips berikutnya
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger