Home » » Hantu Asli Indonesia

Hantu Asli Indonesia

hantu asli indonesia
Berawal dari nonton siaran TV yang mengulas tentang makhluk astral, terbesit dalam hati ingin sesekali mengulas tentang hal tersebut. Ternyata bukan hanya di Negara kita saja yang ada setannya. Karena menurut siaran televisi yang saya tonton ternyata di luar negeri juga ada banyak penampakan berbagai macam hantu.

Menurut para pakar supranatural banyak sekali jenis dari mahluk tersebut dari mulai pocong, tuyul, kuntilanak dan masih banyak lagi. Dalam hal ini bukan berarti saya ahli supranatural tapi hanya sebagai manusia yang merasa ingin tahu.


Sobat netter……….

Tulisan yang saya buat ini bukan bermaksud menyinggung seseorang ataupun golongan, tapi hanay sebagai bahan bacaan pelepas lelah saja, dan saya tegaskan bahwa anda sebagai pembaca sangat diperbolehkan untuk tidak percaya, karena hal ini bukanlah hasil riset yang dilakukan oleh para ahli.

Tahukah anda kalau sebenarnya ada setan yang asli Indonesia loh dan sepertinya gak ada hantu tersebut di luar Negara Indonesia kecuali emang adat dan tatacaranya sama aau mirip dengan Indonesia.
Anda mau percaya atau tidak bahwa setan pocong merupakan hantu asli Indonesia.
Hantu pocong dipercaya akanada setelah ada orang yang meninggal karena penampakannya seperti mayat yang dibungkus dengan kain kafan ( katanya….. karena saya gak pernah lihat gituan )

Mengapa hantu pocong merupakan jenis hantu asli Indonesia ?
Hal ini karena pemeliharaan mayat di Indonesia kebanyakan dilakukan dengan cara dibungkus dengan kain putih yang kedua ujungnya diikat. Nah berasal dari hal tersebut maka penampakan hantu pocong ya seperti itu, layaknya sebuah mayat yang dibungkus dengan kain kafan.

Sudah mulai kepikiran belum ?

Kalau diluar negeri khususnya Negara-negara barat kan mayat itu gak dibungkus dengan kain putih yang diikat dengan tapi pocong tapi dimasukkan dalam peti mati lengkap dengan pakaian dan perhiasan jadi gak mungkin ada hantu pocong di Negara-negara barat.
Paling juga kalaupun ada hantu yang menakutkan saat ada orang yang meninggal, tentunya akan berupa penampakan hantu yang berdasi dan penuh dengan perhiasan, gak mungkin bebentuk hantu pocong hehehe…..

Kalaupun ada penampakan hantu pocong di Negara-negara barat mungkin saja ada hantu yang melakukan perjalanan atau melakukan migrasi hahaha…
Karena menurut kepercayaan asyarakat Indonesia bahwa hantu pocong itu berasal dari penampakan roh orang yang sudah mati, yang notabene cara pemeliharaan mayat di Indonesia kebanyakan ya dipocong…..

Sobat netter………

Sekarang bagaimana sudah cukup jelas bukan ? mengapa saya mengatakan kalau hantu pocong itu merupakan hantu asli Indonesia.

Oke sobat, rupanya cukp sekian dulu yang bisa saya persembahkan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada informasi selanjutnya
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger