Home » » Cara Mewarnai Dan Merawat Kuku

Cara Mewarnai Dan Merawat Kuku

cara mewarnai dan merawat kuku
Kuku adalah bagian tubuh wanita yang tampak diluar, memiliki kuku yang indah tentu saja dapat mendongkrak perasaan percaya diri bagi cewek. Dengan memiliki kuku yang bersih sehat dan indah terawat akan menjadi nilai plus pada kecantikan kita.
Untuk mewarnai dan merawat kuku bisa saja dilakukan sendiri tanpa arus mengunjungi tempat perawatan khusus.

Berikut ini adalah beberapa tips perawatan kuku agar kuku kita tetap cantik dan sehat.
Jika kita akan mewarnai kuku, maka kita harus membersihkan permukaan kuku terlebih dahulu, apabila masih terdapat sisa cat kuku yang lama, wajib dibersihkan dengan aseton.
Hindari pembersihan sisa pewarna kuku dengan cara mengerik permukaan kuku dengan benda tajam seperti silet atau pisau cutter. Hal tersebut bisa mengakibatkan lapisan kuku menjadi rusak dan menipis. Sehngga kuku akan menjadi mudah robek ketika melakukan aktifitas

Bersihkan

Setelah dibersihkan dari sisa pewarna kuku yang lama, maka sebaiknya rendam kuku ke dalam air hangat, yang sebelumnya telah anda teteskan dengan perasan jeruk lemon. Diamkan beberapa saat, kurang lebih 10 menit. Tujuannya agar warna kuku dapat kembali alami seperti semula dan membuat kuku mudah dipotong.
Setelah itu keringkan dengan haduk lalu angin-anginkan sampai benar-benar kering

Potong dan bentuk

Bentuk kuku kita dengan cara memotong bagian tepi, lakukan dengan perlahan dan bentuk sesuai selera anda. Gunakan gunting kuku kecil untuk memotong kuku tangan, dan gunting kuku lebih besar untuk memotong kuku kaki anda. Saran saya hindari membentuk potongan yang rata sehingga akan membentuk sudut di salah satu sisinya. Hal ini akan mengakibatkan kuku akan menjadi tajam pada bagian sudut dan bisa menggores dan bakhakn melukai kulit. ( misalnya ujung kuku dibentuk dengan rata dan tidak melengkung seperti ujung jari )
Hal ini juga akan mengakibatkan kuku mudah tersangkut ketika kita memasukkan tangan pada saku baju atau celana. Kalaupun akan membentuk dengan ujung yang rata berilah sedikit lengkungan pada bagian yang menyudut agar tidak tajam.

Beri nutrisi

Setelah kuku berhasil terbentuk sesuai dengan keinginancream pelembab atau vitamin kuku untuk mengolesi kuku anda. Oleskan tipis sembari tekan bagian kutikula ke arah dalam. Tunggu dan diamkan selama 1 jam sebelum anda bersihkan.

Cat dasar

Cat dasar atau disebut juga base coat sebaiknya anda oleskan sebelum anda memulai mewarnai. Oleskan tipis saja dan tidak perlu anda ulang kembali. Base coat berguna sebagai pelindung kuku dari efek negatif yang mungkin ditimbulkan dari cat kuku. Selain itu dengan memakai base coat, akan membuat cat kuku lebih awet dan tahan lama.

Mewarnai

Barulah anda mulai mewarnai kuku anda dengan cat kuku atau nail art.
Pertama-tama oleskan pada bagian tengah kuku, kemudian lanjutkan pada sisi-sisi sebelahnya. Ulangi 2 kali pengolesan untuk mendapatkan warna yang merata. Bila anda ingin menindih dengan warna lain, usahakan cat telah mengering lebih dahulu, baru tambahkan warna lain sebagai aksesoris di atasnya. Namun jangan anda menindih keseluruhan cat awal tadi dengan cat baru, karena warna kuku akan terlihat tidak merata dan terkesan berat.

Finishing

Bersihkan cat kuku yang keluar dari area kuku atau berlebih dengan menggunakan aseton. Disarankan menggunakan cotton bud yang telah dicelupkan ke dalam aseton terlebih dahulu.
Tunggu hingga cat mengering, kemudian oleskan top coat yang berfungsi melindungi cat kuku anda.

Saran kesehatan

Untuk membersihkan kuku dari cat, gunakan kain yang telah dicelup aseton. Usap perlahan-lahan dengan satu gerakan berulang mulai dari pangkal kuku menuju ujung kuku.
Untuk beberapa waktu biarkanlah kuku kita tapa pewarna, dan bagi seorang muslimah, maka gunakanlah pewarna kuku dengan jenis pewarna yang meresap ke jaringan kuku agar tidak mengganggu ketika melakukan ibadah.
Jadi kita bisa tampil cantik tanpa harus meninggalkan syariat agama.

Oke sobat….

Itulah beberapa tips mewarnai dan merawat kuku dan juga solusi pewarnaan kuku bagi muslimah. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa pada tips-tips selanjutnya.

Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger