Home » » Tips Menghadapi Suami Yang Kasar

Tips Menghadapi Suami Yang Kasar

tips menghadapi suami yang kasar
Jalan hidup memang tidak selalu sesuai dengan keinginan. Tidak jarang seorang laki-laki berubah menjadi seroang yang kasar dan ringan tangan ketika sudah menjadi suami kita.

Padahal waktu masa berpacaran sama sekali tidak menunjukkan hal tersebut.

Sebelum memutuskan untuk berpendapat bahwa suami kita sudah tidak mencintai kita lagi, sebaiknya kita memikirkan beberapa hal

1. Pahami dan cari tahu karakter suami

Ada kalanya seorang suami berperilaku kasar karena semata-mata ingin mellindungi keluarganya denan segala cara. Apapun dia lakukan agar anggota keluarganya bisa menjadi orang yang baik dan sukses. Suami anda mungkin termasuk orang tua yang otoriter dan cenderung menggunakan kekerasan dalam mendidik dan berkomunikasi dengan anak.
Jika hal ini terjadi pada anda maka langkah paling tepat adalah melindungi sang buah hati ketika akan diperlakukan kasar oleh ayahnya

2. Lakukan komunikasi dua arah

jangan sampai membalas kemarahan yang dilakukan suami, Karena hal itu hanya akan memperburuk keadaan.
Jadi sebaiknya ajak suami untuk berdialog mendiskusikan tentang masalah yang sedang anda hadapi. Tapi kita harus ingat jangan sampai kita mengajak berdialog pada saat dia sedang marah, karena dimungkinkan tidak akan mendapatkan solusi, tapi justru akan memancing anda untuk membalasnya dengan kemarahan.
ungkapkanlah perasaan kita bahwa kita sebenarnya ingin sekali menjadi istri yang berbakti, tapi tidak dalam suasana penuh ketakutan

3. Berilah pemahaman

Anda perlu menyadarkan suami bahwa orang tua adalah panutan bagi anak. Melalui apa yang diucapkan serta apa yang dilakukan sehari-hari, orang tua akan memindahkan nilai-nilai kehidupan pada anak, baik yang positif maupun yang negatif. Anak yang dibesarkan oleh orang tua yang pemarah dan melakukan tindak kekerasan, akan menjadi anak yang kurang percaya diri, pemberang, bahkan sering menjadi pelaku tindak kekerasan yang serupa terhadap lingkungannya.

4. Jangan sungkan untuk minta maaf

Suami juga perlu diingatkan bahwa tiap orang pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya. Kalau orang dewasa saja begitu banyak berbuat kesalahan, apalagi anak-anak.

5. Lakukan sedikit trik dan buat suami jera

Seperti kata saebuah lirik lagu

“ laki-laki punya kekuatan sedangkan perempuan punya kelembutan “

Buatlah dia sendirian dengan cara kita menginap di orang tua kita, tapi yang pasti hal itu harus diketahui oleh suami sebelumnya. Jangan sampai kita dianggap telah kabur dari rumah. Hal ini akan mengakibatkan kemarahan suami tambah memuncak dan akan membuat kita seolah menjadii mutlak yang bersalah dalam kasus ini.

Sobat netter…..
Rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan dalam tips kali ini semoga bisa bermanfaat dan semoga anda bisa melewati hal sulit dengan mudah.

Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa pada tips-tips berikutnya
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger