Home » » Penyebab Timbulnya Kanker Payudara

Penyebab Timbulnya Kanker Payudara

penyebab timbulnya kanker payudara
Biasanya bila terjadi sesuatu hal, maka akan diawalai dengan sebab yang mengakibatkan terjadinya hal tersebut.
Begitu pula dengan pertumbuhan kanker payudara yang termasuk dalam jajaran penyakit yang mematikan.

Secara hakikatnya manusia sudah ditakdirkan oleh Tuhan untuk mendapat kebahagiaan, musibah atau yang lainnya. Tapi kalau semua langsung terarah pada takdir maka sudah tida ada lagi yang dibicarakan, karena itu sudah merupakan kalimat terakhir, dan tidak ada argument yang bisa membantahnya.

Kalau kita melihat dari sisi ilmiah dan medis, dengan melakukan berbagai penelitian akhirnya menyimpulkan beberapa penyebab terjangkitnya serangan kanker payudara.
Berikut ini ada beberapa keterangan yang konon katanya bisa jadi penyebab tumbuhnya sel kanker pada jaringan payudara.

Usia
Wanita dengan usia diatas 45 tahun beresiko lebih besar terkena serangan kanker payudara. Tapi bukan berarti usia dibawah itu tidak dapat terkena serangan kanker, yang dimaksud disini adalah semakin bertambahnya usia tentu saja kekebalan tubuh juga semakin berkurang. Jadi sebaiknya wanita yang berumur diatas 45 tahun ahrus bisa menjaga pola hidup sehat dan menghindari berbagai faktor yang dapat memicu terjangkitnya serangan kanker.

Lingkungan Geografis
Di Negara industry yang sudah maju berpeluang besar untuk terjangkit berbagai serangan penyakit kanker, dibandingkan di Negara-negara berkembang. Hal ini disebabkan oleh beberapa factor kebiasaan pola hidup di Negara maju. Hal ini diyakini bahwa faktor lingkungan seperti gaya hidup, budaya, diet, air, dan kualitas udara memainkan peranan dalam penyebab kanker.

Faktor keturunan
Alasan lain mengapa para wanita mengidap kanker payudara adalah faktor genetik. Dalam beberapa kasus, kanker payudara merupakan warisan atau diturunkan dari orang tua. Resiko Anda terkena kanker payudara akan meningkat seiring pertambahan usia. Setelah Anda melewati umur 45 tahun, resikonya jauh lebih meningkat daripada sebelumnya.

Kebiasaan buruk
Kebiasaan mengkonsumsi alcohol dan juga merokok diasumsikan dapat meningkatkan resiko terkena serangan kanker yang tentunya bukan sekedar kanker payudara saja yang bisa menyerang manusia yang membiasakan diri dengan pola hidup yang seperti itu.

Lingkungan sekitar
Maksud dari kalimat tersebut bukan berarti berkumpul dengan orang yang terkena kanker payudara bisa ikut terjangkit penyakit tersebut. Tapi yang dimaksud adalah kebiasaan dari lingkungan tersebut, misalnya saja lingkungan pertanian. Dengan menggunakan berbagai pestisida pada tanaman pasti ada sebagian kecil atau bahkan besar zat-zat racun yang terdapat dalam pestisida meresap kedalam bahan makanan yang kita konsumsi. Hal ini tentu saja memicu terjangkitnya berbagai macam penyakit termasuk kanker.

Pola makan yang tidak seimbang
Pola makan yang tidak seimbang seperti ini dapat memicu kanker payudara. Jika makanan Anda mengandung terlalu banyak lemak, kemungkinan besar Anda beresiko terkena kanker payudara. Batasilah asupan lemak dari makanan Anda. Diet Anda haruslah seimbang. Makanlah secara teratur agar tubuh Anda tetap mendapat asupan antioksidan untuk melawan hal-hal buruk penyebab penyakit dalam tubuh.

Kurang gerak badan
Orang yang kerjanya cenderung diam ditempat berpeluang lebih besar terkena serangan berbagai jenis kanker. Hal ini disebabkan karena asupan lemak yang masuk ditubuh kita tidak dapat di distribusikan menjadi tenaga seutuhnya, hingga akhirnya bertumpuk, dan bisa menyebabkan obesitas. Dan menurut penelitian, orang yang kelebihan berat badan akan beresiko lebih tinggi terkena serangan kanker.

Hormonal
Faktor kandungan hormon yang tidak wajar dalam tubuh juga bisa mengakibatkan terkena serangan berbagai jenis kanker, termasuk kanker payudara. Jika Anda mengidap kanker payudara jangan melakukan terapi hormon replacement karena dapat mempercepat kanker untuk berkembang

Oke sobat netter…
Itulah pemaparan singkat mengenai penyebab timbulnya kanker payudara, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan terima kasih
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger