Home » » Cara Alami Menurunkan Resiko Kanker

Cara Alami Menurunkan Resiko Kanker

cara alami mencegah kanker payudara
Ada pendapat para ahli yang menyatakan bahwa kanker tidak dapat dicegah kehadirannya. Yang bisa kita lakukan hanyalah mengurang resiko terjangkitnya serangan kanker yang mematikan. Jadi sebenarnya setiap orang juuga bisa terkena serangan kanker, gak peduli itu orang kaya atau miskin, cakep atau jelek. Cuma peluang untuk tekena serangan kanker pada setiap individu itu berbeda. Ada orang yang berpeluang besar terkena kanker dan begitu pula sebaliknya.

Nah pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa tips agar kita bisa menekan resiko terjangkitnya serangan kanker.

Perbanyak aktifitas
Dengan melakukan berbagai aktifitas, tentu saja asupan zat-zat makanan dapat didistribusikan menjadi energi, sehingga bisa mengurangi penumpukan lemak yang bisa berakibat pada kegemukan. Menurut penelitian menyatakan bahwa kelebihan berat badan dapat meningkatkan resiko terjangkit serangan kanker

Memberikan ASI
Pola hidup wanita modern cenderung enggan memberikan ASI kepada anaknya. Hal ini mungkin karena tuntutan aktifitas karier. Bagi wanita yang menyusui selama satu tahun selama hidupnya ternyata memiliki 5% lebih rendah terkena kanker payudara dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah menyusui sama sekali. Semakin lama seorang wanita menyusui selama hidupnya, semakin rendah pula risiko terkena kanker payudara. Hal ini mungkin dikarenakan, bahwa menyusui dapat menurunkan kadar hormon jahat yang berhubungan dengan kanker dalam darah seorang wanita.

Hindari aktifitas malam pada wanita
Sebuah penelitian di Denmark mengungkapkan bahwa wanita yang bekerja 3 malam atau lebih selama seminggu dalam 6 tahun memiliki risiko 2 kali lebih besar terkena kanker payudara. Sedangkan Health and Safety Executive di Inggris masih melakukan penelitian yang rencananya akan rampung pada tahun 2015 untuk lebih mengetahui hubungan kerja malam pada wanita dengan kanker payudara. Namun sebagian para ahli juga percaya bahwa bekerja di malam hari dapat memicu gaya hidup tidak sehat yang mampu mengembangkan kanker payudara, seperti misalnya makan tidak teratur dan menjadi kurang aktif.

Hindari mengkonsumsi bahan kimia yang tidak sehat
Ahli gizi memperingatkan, jangan menggunakan makanan atau minuman kaleng, dan tidak memasak makanan dengan wadah plastik ke dalam microwave, karena bahan kimia yang terdapat dalam wadah tersebut bersifat seperti estrogen yang dapat meningkatkan risiko kanker. Selain itu, memanggang atau menggoreng daging dalam suhu yang tinggi juga dapat memproduksi akrilamida (senyawa kimia organik berbahaya) sehingga dapat meningkatkan risiko kanker. Ahli gizi menyarankan untuk mencoba memasak daging pada suhu yang rendah dan menghindari daging yang diawetkan.

Mendapatkan sinar matahari yang cukup
Tuhan menciptakan matahari sebagai sumber kehidupan di dunia selain dari pada air. Tentu saja hal itu banyak berguna bagi tubuh manusia selain untuk menerangi alam saja.
Sinar matahari terutama dipagi hari dapat meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh yang dapat mengurangi resiko terkena serangan kanker. Hasil tes laboratorium yang dilakukan para peneliti dari Kanada menunjukan bahwa sel-sel payudara dapat mengubah vitamin D menjadi hormon yang bersifat anti kanker

Hindari mngkonsumsi alkohol dan rokok
Sering mengonsumsi minuman beralkohol telah diketahui dapat meningkatkan risiko seorang wanita terkena kanker payudara. Menurut para ahli, mengurangi atau bahkan berhenti mengonsumsi minuman beralkohol sangat berguna sekali untuk menangkal tumbuhnya sel-sel kanker payudara pada wanita

Sobat netter….
Dengan menerapkan pola hidup sehat, dan selalu melakkan gerak badan ternyata dapat mengurangi resiko terkena serangan kanker yang berhaya.

Sebenarnya alam itu diciptakan seimbang ada penyakit tentu ada obatnya, kalaupun belum ditemukan nobatnya tentu saja ada cara untuk mencegahnya. Apabila tidak bisa dicegah kehadirannya minimal kita bisa menurunkan resiko terkena penyakit tersebut.

Rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan, sekian dan terima kasih. Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger