Home » , » Cara Memasang Widget Pada Blogspot

Cara Memasang Widget Pada Blogspot

cara pasang widget pada blogspot
Gadget blog atau biasa disebut juga widget blog. Bisa menambah nilai lebih jika dipasang pada posisi yang tepat dan. Tapi sayangnya semakin banyak widget blog yang dipasang akan menambah beban loading blog ketika dikunjungi.
Oleh karena itu kalau kita akan memasang widget blog sebaiknya pilih yang benar-benar dibutuhkan dan hindari pemasangan widget yang berlebihan.

Widget blog yang akan dipasang ada yang langsung di sediakan oleh blogger dalam menu pilihannya, ada pula yang dipasang dengan menggunakan kode javascript yang untuk mendapatkannya kita harus mencari ditempat lain.
Selain itu pemasangan widget juga harus tepat agar tidak merusak pemandangan dan juga bisa mempermudah mengelola dan mengatur tata letak halaman blog.
Oke sobat berikut ini beberapa langkah memasang widget pada blog yang menggunakan javascript dan juga widget yang telah tersedia

1. Login ke blogger

2. Pilih Tata Letak

3. Pilihlah beberapa gadget yang telah disediakan oleh blogger, atau kalau kita mau memasang widget dengan kode javascript buatan kita sendiri maka carilah HTML/Javascript

4. Paste kode script widget, berilah judul pada kolom yang disediakan ( kosong juga gak apa-apa )

cara pasang widget pada blogspot

5. Simpan perubahan

6. Lihat hasilnya

Saya rasa cukup mudah untuk kita lakukan. Gak pelu pintar ngeblog dulu kalau hanya untuk sekedar pasang widget pada blog, karena saking mudahnya bisa dilakkan oleh pemula sekalipun.

Oke sobat… cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger