Home » » Tips Perawatan Rambut Diwarnai

Tips Perawatan Rambut Diwarnai

cara memilih warna rambut
Untuk mengejar trend dan kesan menarik, banyak cara yang dilakukan cewek. Dari mulai perawatan wajah, perawatan kulit, perawatan rambut, dan juga yang lainnya. Bahkan gak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang puluhan juta bahkan ratusan juta untuk memanjakan tubuhnya.

Tapi yang jadi pertanyaannya apakan mau cantik itu harus mahal ?

Gak harus mahal kok kita bisa melakukannya sendiri tnapa harus pergi ke salon.

Oke sobat… pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah tips yaitu tips mewarnai rambut dan juga, tips perawatan rambut yang diwarnai agar kita bisa lebih trendy dan tampil cantik.

Sebelum kita mewarnai dengan pewarna rambut yang banyak beredar di pasaran, alangkah baiknya kita memperhitungkan akan seperti apa rambut kita nantinya dan akan seperti apa penampilan kita nanti.

Agar penampilan kita jadi tambah oke, maka warna rambut harus kita sesuaikan dengan warna kulit yang kita miliki. Apakah jenis warna kulit kita itu gelap atau putih.

Kalau warna kulit kita itu gelap, maksudnya sawo matang atau yang sejenisnya, yang pasti gak putih-putih amat disarankan pemilihan warna coklat tua, coklat keemasan, dan coklat kekuningan. Warna-warna tersebut dapat menetralkan warna kulit dan menimbulkan kesan yang tidak terlalu keras pada wajah anda. Mewarnai rambut dengan warna di atas akan memberikan nuansa feminin, klasik, dan fresh.

Kalau warna kulit kita itu putih, warna yang cocok adalah merah gelap atau burgundy, merah terang, coklat keabu-abuan, abu-abu pucat, dan kuning kecoklatan. Mewarnai rambut dengan warna tersebut akan menimbulkan kesan modern, seksi, sporty, dan bergairah.

Nah sobat itulah tips pemilihan warna rambut sebelum kita memutuskan untuk memberli pewarna rambut atau pergi kesalon untuk mewarnai rambut.
Untuk selanjutnya kita punya tugas lain kalau performa rambut kita itu tetap bertahan. Karena gak sedikit orang yang rambutnya menjadi gak karuan setelah diwarnai. Bisa saja rambut menjadi kering, patah-patah, dan terkesan semerawut, atau bisa saja warna tidak bertahan lama.

Oleh karena itu untuk perawatan rambut diwarnai itu jangan diamakan daengan merawat rabut yang tidak diwarnai

Berikut ini ada beberapa tips perawatan rambut yang diwarnai :

tips perawatan rambut diwarnai

Hindari pemakaian hampoo yang terlalu sering

Misalnya sebelum kita meawarnai rambut tiap hari keramas dan pakai shampoo, maka setelah kita mewarnai rambut sebaiknya kurangi intensitas pemakaian shampoo. Idealnya adalah 3 – 4 kali dama satu minggu. Gunakanlah shampoo dengan kondisioner khusus perawatan rambut yang diwarnai, dan juga mengandung anti ultraviolet.

Gunakan pelindung

Saat kita keluar rumah dengan cuaca yang terik, sebaiknya gunkakan pelindung seperti topi paying atau yang lainnya. Karena meskipun shampoo dan kondisioner yang kita gunakan mengandung anti ultraviolet, tapi kemampuannya terbatas, dan tidak aka nada yang mampu untuk mengalahkan kekuatan alam. Gunakanlah masker rambut saat keluar rumah. Selain untuk menambah indahnya rambut bisa juga untuk dijadikan pelindung rambut dari teriknya sinar matahari.

Hindari air asin

Dengan berenang di air laut atau dikolam renang yang kandungan klorin tinggi akan dapat menghapus warna rambut anda. Bukannya tidak boleh tapi jangan keseringan

Konsumsi vitamin

Mengkonsumsi makanan bervitamin, mengandung zat besi, dan protein nabati yang dapat menambah gizi rambut anda. Fungsi makanan tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut :

• Vitamin A, menjaga kesehatan kulit kepala dan membuat rambut sehat bersinar. Dapat anda jumpai pada sayuran hijau dan buah berwarna merah / kuning.
• Vitamin B, melancarkan produksi kelenjar minyak sehingga dapat menjaga kelembaban dan kesehatan rambut. Terdapat pada gandum, beras, sereal, yoghurt, pisang, sayuran hijau, hati ayam, dan hati sapi.
• Vitamin E, mempercepat sirkulasi darah pada area kulit kepala sehingga mencegah timbulnya uban sedini mungkin. Bisa anda peroleh dalam padi-padian, kuning telur, dan minyak.
• Zat Besi, merupakan mineral penting untuk menguatkan akar rambut. Terdapat di dalam sayuran, biji-bijian, makanan laut, dan daging ayam.
• Protein Nabati, membuat rambut berkilau dan menjaga tekstur rambut. Dapat anda temukan di dalam makanan biji-bijian.

Oke sobat netter….
Dengan kita memutuskan untuk mewarnai rambut, maka kita punya tanggung jawab lebih terhadap rambut kita. Hal ini bertujuan agar rambut kita akan tetap terjaga dan yang pasytinya tetap indah. Karena rambut merupakan mahkota bagi wanita.

Rupanya itu saja dulu yang bisa saya persembhakan semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.
Sampai jumpa pada tips-tips selanjutnya.

Share this article :

+ comments + 1 comments

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger