Home » » Pengertian Backlink Dan Cara Mendapatkannya

Pengertian Backlink Dan Cara Mendapatkannya

pengertian backlink dan cara mendapatkannya
Pengertian backlink menurut saya adalah tautan atau hyperlink yang mengarah pada blog kita, dan tautan tersebut berasal dari blog lain.

Mengapa dari blog lain ?

Karena mennurut pengetahuan saya kalau hyperlink tersebut berasal dari tubuh blog itu sendiri disebut internal link. Gak tahu deh kalau menurut para pakar, hal ini saya definisikan sendiri. Jadi kalau ada pihak yang gak setuju dengan pendapat aye ya gak apa-apa yang penting fungsi dan kepentingannya sama.
Semakin banyak backlink yang dimiliki oleh sebuah blog maka akan menambah popularitas blog tersebut.

Bagai mana tidak ?

Dengan adanya hyperlink di blog orang lain yang mengarah pada kita maka kemungkinan akan terlihat oleh pengunjung lain dan bahkan bisa saja menelusuri link tersebut dan sampailah di blog kita. Kecuali kalau kita pasang backlink secara ghoib jadi gak bisa dilihat oleh manusia, dan mengakibatkan blog kita hanya populer dimata mesin pencari.

Oke sobat sudah mengerti sepintas tentang backklink ?

Sekarang kita berlanjut kepada cara mendapatkan backlink

Backlink bisa didapatkan dengan beberapa cara mudah. Sobat blogger bisa melakukan beberapa cara yang lazim diperbuat oleh para blogger sebelum kita.

1. Meninggalkan komentar di blog orang lain
Dengan meninggalkan komentar udah pasti kita meninggalkan identitas pengirim, nah pada saat itu kita telah menanamkan satu buah backlink pada blog tersebut. Apalagi kalau kita berkomentar dengan menggunakan identitas url blog seperti contoh dibawah ini

cara mendapatkan backlink

2. Menyebarluaskan link blog kita di berbagai situs social media seperti facebook, twitter, google+, atau yang lainnya masih banyak. Dengan cara ini sangat berpeluang untuk mendapatkan arus traffik yang besar buat blog kita. Apalagi kalau jumlah pertemanan kita disosial media itu sudah banyak jumlahnya.

3. Submit artikel blog kita di berbagai situs social bookmark seperti lintas.me infogue, atau masih banyak lagi yang lainnya. Cara ini cukup ampuh untuk mendapatkan backlink sekaligus bisa merangsang pertumbuhan traffik blog yang kita kelola

4. Menggunakan layanan autosubmit url blog, cara ini adalah cara otomatis untuk mendapatkan backlink. Dan juga merupakan cara paling mudah, karena kita tidak perlu bersusah payah untuk menyebar hyperlink di berbagai situs. Hanya menunggu program bekerja dengan sendirinya, akhirnya dapat deh backlink. Meskipun cara ini merupakan cara yang tidak disukai oleh mesin pencari khususnya google.

Sebenarnya masih banyak cara untuk mendapatkan backlink untuk blog kita, tapi pada kesempatan ini saya hanya memberikan empat cara saja dulu. Lain kali bila ada kesempatan saya akan berikan cara yang lainnya.

Sekian dulu pemaparan singkat tentang backlink dan cara mndapatkannya, semoga bisa bermanfaat dan selamat berburu backlink. Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger