Home » , » Cara Menghasilkan Riasan Yang Maksimal

Cara Menghasilkan Riasan Yang Maksimal

cara menghasilkan riasan yang maksimal
Terkadang kita merasa risih dengan hasil riasan sendiri, bagi wanita yang memiliki dana yang cukup, mungkin bisa saja langsung mengunjungi salon untuk merias wajahnya. Tapi kalau semua itu bisa kita lakukan sendiri tanpa mengeluarkan biaya lebih kenapa harus pergi ke salon ?

Yang membuat riasan make up tidak maksimal adalah cara menggunakannya. Teknik pengaplikasian make up jika tidak tepat malah akan membuat kita tampak jelek mau ?

Mengenai teknik pengaplikasian makeup kita harus memahami dulu seperti apa karakter wajah kita, warna kulit bentuk hidung, serta bentuk dan warna bibir. Jika kita sudah memahami itu semua, maka akan mudah bagi kita untuk menentukan komposisi make up yang akan dipakai, sehingga riasan wajah kita akan maksimal

Setelah itu baru kita memperhatikan hal-hal yang ada dibawah ini :

Foundation yang Tepat
Hal pertama untuk mulai makeup wajah adalah foundation dan yang paling penting adalah memilih warna foundation yang selaras dengan kulit wajah kita, kalau tidak bisa terlihat kaya kuda zebra loh, pada bagian wajah terlihat putih berseri tapi pada leher tampak kecoklatan. Kan gak matching tuh… tapi jika kita tetap pada pilihan kita meskipun warna tidak sesuai usahakan penerapan foundation sampai ke bagian leher tapi jangan terlalu tebal.

Hilangkan Bayangan Pada Bawah Mata
Memakaikan makeup concealer dengan warna lebih terang daripada kulit wajah akan menghasilkan bayangan hitam pada bagian bawah mata, jadi bila Anda memakaikan concealer jangan memakaikan warna yang lebih terang dari kulit wajah atau jgn memakaikannya terlalu tebal.

Memakaikan Bedak Tipis-tipis
Agar tekstur kulit asli tidak tertutup, jangan memakai bedak dengan tebal, hal ini agar kelihatan fresh pada wajah kita. Untuk acara pesta sekalipun memakai makeup bedak terbaik adalah dengan menggunakan loose powder dengan kuas yang besar, sehingga tidak akan memakaikan bedak terlalu tebal pada wajah.

Menonjolkan Tulang Pipi dengan Blusher
Untuk menghindari raut wajah yang datar ( emangnya tembok ya ) kita dapat mengakalinya dengan menggunakan blusher. Fungsi Blusher adalah memberikan warna pada kulit wajah yang pucat, bagian terbesar diwajah adalah pipi jadi aplikasikanlah blusher pada tulang pipi dan berikan ketajaman pada tulang pipi agar struktur wajah lebih menonjol, sehingga kesan muka tembok akan pergi jauh.

Warna Lipstik yang Senada
Lipstik adalah warna yang kuat dan paling kelihatan pada bagian wajah, maka gunakanlah warna lipstik yang senada dengan wana rambut, mata, pakaian atau kulit Anda. Untuk acara pesta malam hari yang cocok adalah kesan vampy dengan lipstik warna yang gelap, cocok untuk kita yang berambut hitam. Untuk acara pada siang hari pilihlah warna yang lebih cerah dan lembut seperti wana peach.

Eyeliner & Maskara
Eyeliner dapat Anda sesuaikan dengan warna lipstik tadi. Eyeliner tebal sangat lah wajar selama Anda memakaikannya dengan benar dan tidak melenceng keluar dari area mata. Sama seperti lipstik, gunakanlah warna gelap untuk malam hari dan warna yang lebih lembut untuk acara pesta disiang hari. Untuk menambah kesan yang uni, cobalah memakai eyeliner berkilau pada bagian ujung dalam mata dekat tulang hidung, dan warna berkilau ini juga dapat Anda pakai tepat dibawah alis mata, trik ini akan menyamarkan mata yang ‘beler’ atau lelah. Maskara harus diaplikasikan secara perlahan dan hati-hati agar tidak terjadi tumpukan pada pada bulu mata Anda.

Sobat netter….
Rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.
Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa di tips-tips berikutnya
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger