Home » , » Teknik Make Up Untuk Pesta

Teknik Make Up Untuk Pesta

teknik make up untuk pesta
Mau kepesta tapi gak pede, wah gak usah deh…
Wanita itu ditakdirkan untuk cantik, kenapa mesti minder, kalau ada cewek ganteng lah baru gak pede.

Kalau kita mau pergi ke pesta biasanya pola dandanan kita juga tidak sama dengan pemakaian sehari-hari. Begtu juga dengan makeup, untuk riasan wajah ke pesta berikan sedikit aksen yang lebih wah.
Artinya kalau pemakaian make up sehari-hari cenderung menggunakan make up sederhana, tai kalau make up untuk ke pesta harus tampak lebih genit.

Kita bisa menerapkan teknik riasan full tapi gak over, genit tapi natural. Untuk dapat menerapkan tips tersebut sebaiknya kita caba dulu cara berikut ini

Penerapan alas bedak
Alas bedak cair harus diratakan dengan spons, jangan jemari. Cara meratakannya adalah ditekan-tekan, tidak dipulaskan dengan gerakan memutar seperti memulas bedak. Untuk alas bedak jenis krim, bisa diaplikasikan dengan beberapa cara, yaitu dengan jari, spons, dan kuas. Semuanya bisa memberi hasil yang bagus. Namun, pastikan tangan bersih dan sudah dicuci saat memulas dengan jemari.
Bila menggunakan kuas, aplikasikan tipis-tipis dan perlahan. Lebih baik melakukannya berulang-ulang dengan tarikan yang tipis daripada tebal sekaligus. Untuk alas bedak berjenis matte, pengaplikasian harus cepat karena teksturnya cepat kering dan mudah menggumpal. Jadi, butuh tangan yang terampil dan tentu saja latihan yang cukup saat mengaplikasikannya.

Teknik memulas bedak
Sebelum memulas bedak, kita harus tentukan dulu berapa ketebalan yang diinginkan. Untuk hasil yang tebal, misalnya untuk riasan pesta atau panggung, sebaiknya diaplikasikan dengan spons, dengan cara ditepuk- tepuk, tapi kalau untuk ketebalan yang minimalis gunakanlah kuas yang lembut. Meskipun pada pemakaian yang pertama yaitu menggunakan spons harus di finishing dengan menggunakan kuas pula. Karena biasanya penerapan bedak dengan menggunakan spons kurang merata.

Buatlah bibir tampak sensual
Sebelum menggunakan lipstick sadari dulu bagaimana bentuk bibir kita. Untuk pengaplikasian lipstik, ada trik-trik tersendiri. Terkadang kita menemukan masalah yang banyak dialami oleh para wanita dalam penerapan lipstick. Masalah yang sering menjadi kendala adalah keluhan bibir kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasi hal tersebut akali dengan mengoleskan lip balm terlebih dahulu, tunggu hingga menyerap, baru mengoleskan lipstik.
Masalah lain yang sering muncul adalah kulit bibir yang cenderung gelap. Masalah ini cukup sering ditemukan pada kulit wanita Indonesia. Untuk mengatasi hal ini coba kita kombinasikan pemakaian lipstick dengan sedikit alas bedak. Triknya adalah jangan mengaplikasikan lipstik secara langsung. Gunakan lipstik warna gelap dahulu pada bibir, setelah itu timpa dengan alas bedak, lalu pulaskan warna terang atau warna yang diinginkan.
Pulaskan tipis-tipis saja agar hasilnya terlihat lebih natural. Untuk memberi volume pada bibir tipis, gunakan lipliner untuk membingkai bibir, pilih yang berwarna senada dengan lipstik. Setelah itu, ‘isi’ dengan lipstik yang mengandung shimmer, lalu pulaskan lipgloss.

Buat pipi tampak merona
Ada beberapa jenis blushon yang biasa digunakan, biasanya berbentuk cream dan ada juga yang beerbentuk padat. Perona pipi merupakan sentuhan akhir yang cukup tricky, karena perlu keahlian dalam mengaplikasikannya. Trik untuk penggunaan blush on juga tergantung pada teksturnya. Bila perona pipi berjenis krim, lebih baik diaplikasikan pada wajah yang benar-benar bersih dari make up, tanpa alas bedak dan bedak. Berbeda dengan perona pipi jenis padat, yang bisa diaplikasikan di atas bedak dan sebaiknya menggunakan kuas halus. Triknya agar terlihat natural adalah gunakan dua warna perona pipi, yang berwarna lebih gelap dan yang berwarna sesuai dengan warna kulit. Warna yang lebih gelap ditujukan sebagai shading pada pipi dan memberi ilusi kesan pipi yang tirus. Saat mengaplikasikan, kembangkan senyum pada wajah. Pulaskan terlebih dahulu yang berwarna gelap dari arah telinga, lalu tambahkan yang berwarna terang pada tonjolan tulang pipi . Hindari memulas di bawah tulang pipi, karena efek yang dihasilkan biasanya kurang cantik dan membuat tulang pipi terkesan tidak natural.

Membuat mata tampak genit
Sebelum menggunakan maskara, lentikkan dahulu bulu mata dengan penjepit bulu mata, lalu aplikasikan maskara dari pangkal bulu mata, dilanjutkan ke bagian ujung. Untuk menerapkan mascara agar bulu mata tampak natural, usahakan dengan teknik cepat, tapi awas jangan belepotan. Karena dengan berlama lama mengolah bulu mata bisa menyebabkan mascara menggumpal dan mongering sebelum menempel sempurna.

Bikin alis mata yang enerjik
Saat menggambar alis, pastikan pensil alis memenuhi satu syarat, yaitu ujungnya agak meruncing dan empuk. Jangan terlalu menekan ujung pensil karena akan mengakibatkan alis tampak terlalu tebal dan tidak rata. Sebaiknya hindari menghilangkan alis mata hanya karena menginginkan bentuk yang indah. Kalau hanya sekedar membentuk lengkungan cukup bentuk daerah pinggirnya saja, jangan keseluruhan alis mata dihilangkan

Hidung mancung
Membuat shading pada hidung harus ekstra hati-hati. Baurkan shading tipis-tipis. Penggunaan warna gelap secara berlebihan akan memberikan efek palsu pada hidung. Hati-hati juga dalam memulaskan panjang bayangan. Karena, makin ke pangkal hidung, efek mancungnya makin dalam. Jadi, pastikan dulu, seberapa dalam efek mancung yang diinginkan. Untuk sentuhan akhir, bubuhi bedak di atas garis shading, agar warna shading lebih halus dan natural.

Sobat netter…
Kuncinya adalah kesesuaian bentuk muka tekstur dan juga warna kulit sangat mempengaruhi performa wajah yang telah dirias. Jadi sebaiknya cari make up yang warna dan jenis yang cocok untuk kulit wajah kita.

Oke sobat….
Rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan semoga bisa bemanfaat dan selamat mencoba.
Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada tips-tips berikutnya
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger