Home » » Makeup Yang Tepat Untuk Remaja

Makeup Yang Tepat Untuk Remaja

make yang tepat untuk remaja
Usia remaja memang mengalami banyak perubahan. Hal ini sangat berkaitan dengan masa puber tentunya. Banyak remaja yang secara total mengolah penampilannya hingga menjadi sedemikian rupa agar bisa tampil maksimal.

Salah satu cara agar bisa tampil beda dengan gadis remaja di sekelilingnya adalah dengan cara merias diri dengan menggunakan berbagai alat makeup, atau mungkin mempercantik diri dengan mewarnai rambut, dan juga menghias kuku tangan dan kaki

Terkadang karena kurang pengalaman dan sifat yang serba ingin mencoba, mereka tidak memperhitungkan efek negatif dari makeup yang dia pakai. Asal melihat iklan di TV tau media lainnya terkadang para gadis remaja itu langsung tergiur untuk mencobanya dengan harapan bisa tampil cantik.

Sobat netter………
Tekstur kulit remaja itu sangat berbeda dengan kulit wanita dewasa. Sehingga banyak ksmetik yang pada umumnya ditujukan untuk wanita dewasa bisa mengakibatkan dampak yang kurang baik bagi kulit remaja. Hal ini sangat perlu untuk diperhatikan karena jika yang diinginkan tampil cantik dan menawan, tapi pada akhirnya malah menjadikan kulit menjadi rusak dengan berbagai macam keluhan.

Bagi anda sobat remaja, sebelum melakukan riasan wajah sebaiknya anda perhatikan dan teliti sebelum membeli dan akhirnya menggunakannya. Saat ini banyak produk kosmetik yang ditujukan untuk kaum remaja dengan bermacam merk dan harga.
Nah untuk menerapkan kosmetik agar tampil cantik perlu beberapa teknik agar hasil riasan bisa tampil maksimal tanpa disertai kesan menor.

Peggunaan pelembab
Ketika anda membeli produk kosmetik sebaiknya pilih kosmetik yang mengadung moisturizer. Hal ini angat penting karena kulit yang sensitif terhadap produk kosmetik biasanya rentan untuk menyebabkan jerawat. Untuk itu, pilihlah pelembap yang ringan dengan mengandung lebih banyak air dibanding minyak. Pelembab seperti ini akan mencegah pori – pori wajah kamu tersumbat sehingga mencegah timbulnya jerawat.
Apalagi bagi sobat remaja yang sering beraktifitas diluar ruangan, tentu kandungan moisturizer yang terdapat pada kosmetik yang digunakan akan berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet

Penggunaan foundation
Jika saat ini kulit kamu terdapat bekas – bekas jerawat , sebaiknya gunakan stick foundation . Stick foundation ini berguna untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat sehingga tampilan make-up yang kamu gunakan akan lebih merata dan terlihat halus maksimal.
Gunakan foundation dengan merata dan tipis pada bagian wajah sampai kebagian bawah dagu, agar bedak yang akan dipakai tidak mudah luntur dan cepat memudar di beberapa baian wajah sehingga akan menimbulkan efek belang.

Penggunaan Bedak
Kulit gadis remaja ini terkadang sangat sensitive terhadap bedak padat yang menimbulkan produksi minyak berlebih di wajah sehingga menyebabkan wajah menjadi berjerawat. Untuk itu, gunakan saja bedak tabur seperti Baby powder. Bedak tabur ini berguna menyerap minyak dan membuat kulit lebih halus. Meskipun bedak tabur biasanya cepet luntur ketika terkena keringat, lain halnya jika kita menerapkan ketika diawali dengan alas bedak atau foundation.

Penggunaan Eye Sahdow
Untuk remaja, sebaiknya jangan gunakan eyeshadow metalik atau yang mengandung glitter karena bila terkena mata bisa menyebabkan iritasi. Lalu , jika anda ingin mempercantik mata sebaiknya gunakan maskara yang tahan aiar sehingga saat berolah raga tidak cepat luntur oleh keringat. Hindari penggunaan mascara yang terlalu tebal karena bisa membuat riasan terkesan berat, dan juga memungkinkan ada sebagian yang jatuh menetes di pipi ketika terkena keringat. Apa jadinya kalau wajah imut anda belepotan terkena lunturan mascara ?

Penggunaan Blush on
Untuk menggunakan blush on sebaiknya pilih warna yang menyerupai warna pipi saat wajahnya merona. Jika kamu memiliki kulit terang sebaiknya pilih warna merah muda pucat dan sand pink. Dan jika kamu memiliki kulit gelap, pilihlah warna tawny atau soft pink.
Pemilihan warna sangat berpengaruh pada jenis dan warna kulit, ketika anda salah menerapkan warna bisa menyebabkan riasan menjadi tampak lucu dan kayak ondel-ondel

Sobat remaja…
Sebaiknya anda berhati-hati dalam memilih bahan kosmetik yang akan digunakan, jangan sampai kita menyesal di kemudian hari.

Oke sobat…. Rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.
Terima kasih atas kunjungannya, dan sampai jumpa pada tips-tips berikutnya
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger