Home » » Gejala Umum Diabetes

Gejala Umum Diabetes

gajala umum diabetes
Penderita diabetes semakin hari semakin bertambah. Penyakit ini adalah tergolong penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Kalaupun bisa diatasi jika penyakit diabetes masih dalam kondisi awal dan berupa gejala pembuka.

Banyak hal yang bisa terjadi bagi penderita penyakit diabetes, karena bisa menyerang berbagai organ tubuh. Efek dari penakit diabetes bisa menjangkau beberapa bagian diantaranya : mata, jantung , ginjal, dan masih banyak lagi.
Hal ini membuktikan kalau penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang mematikan setelah kanker.

Sobat netter…..
Sebaiknya kita berhati-hati dan menjaga pola hidup sehat. Biasanya penyakit diabetes akan menyerang orang yang memiliki pola makan yang tidak teratur dan kurang gerak badan.

Tidak peduli itu orang tua, atau muda karena penyakit diabetes bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak.
Untuk mengetahui gejala yang lebih jelas tentang diabetes melitus maka berikut ini ada beberapa gejala penderita diabetes yang sering dan mudah diamati.

1. Sering buang air kecil
2. Sering merasa haus dan lapar
3. Berat badan turun drastis
4. Gampang merasa lelah. Lemas, dan mengantuk
5. Sering kesemutam dikaki dan tangan
6. Penyembuhan yang lama jika ada luka, infeksi, dan memar

Dari beberapa gejala penderita diabetes diatas, sering buang air kecil adalah yang paling sering diamati. Anda bisa menghitung beberapa kali anda buang air kecil dalam sejam. Jika anda merasa bahwa frekuensi anda buang air kecil jauh diatas frekuensi normal, maka anda terkena gejala penderita diabetes.

Hal ini disebabkan karena banyaknya glukosa dalam darah yang tidak bisa diserap oleh ginjal dikarenakan jumlah insulin yang ada dalam tubuh tidak mencukupi. Karena ginjal tidak bisa menyaring glukosa, maka ginjal akan menarik lebih air dari darah untuk menghancurkan glukosa dan membuangnya. Hal ini membuat penderita sering kencing.

Sering merasa haus adalah pertanda kedua gejala penderita diabetes. Walau anda tidak berkeringat atau melakukan kegiatan yang berat, namun anda sering merasa kehausan dan anda lebih suka meminum minuman yang manis maka anda perlu waspada.
Selain itu, nafsu makan anda meningkat namun berat badan anda turun drastis, maka ini juga adalah gejala penderita diabetes.
Menurunya berat badan dikarenakan tubuh kesulitan mendapat energi karena jumlah insulin yang kurang. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan energi yang dibutuhkan, tubuh memecah sel lemak dan jaringan otot. Oleh sebab itu, penderita diabetes akan menurun beratnya.
Selain itu, anda sering lemah, letih dan lesu serta sering mengantuk padahal anda tidak kemana-mana dan tidak melakukan apa-apa. Hal ini dikarenakan tubuh kekurangan energi karena insulin yang merubah gula menjadi energi jumlahnya tidak cukup.

Oke sobat itulah beberapa gejala diabetes yang patut kita ketahui supaya kita bisa mengetahui sejak dini kehadiran penyakit tersebut dalam tubuh kita sehingga kita bisa mengambil langkah tepat untuk mengobatinya.

Rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada informasi berikutnya
Share this article :

+ comments + 2 comments

August 5, 2015 at 8:38 AM

Boleh dibilang Diabetes ibu dari semua penyakit biasanya nanti ginjal kena akibat sering komsumsi obat obatan penurun kadar gula darah

August 11, 2015 at 6:52 AM

@Ani Nur memang betul mbak...
tapi selain itu biasanya banyak penderita diabetes yang mengkonsumsi jamu godok yang pahit-pahit.
hanya sekedar informasi saja kalau kita kebanyakan mengkonsumsi yang pahit secara berlebihan akan berakibat rusaknya kelenjar getah bening

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger