Home » » Tips Pacaran Aman Dan Nyaman

Tips Pacaran Aman Dan Nyaman

tips pacaran aman dan nyaman
Pacaran sepertinya lebih populer dikalangan para remaja, yang sedang mengalami masa puber. Meskipun banyak orang yang sudah tua bahkan berumah tangga menginginkan hal itu. Hal itu dapat kita lihat dengan maraknya berbagai aksi perselingkuhan di kalangan umat manusia.

Boleh apa tidak sih pacaran itu ?

Kalau menurut agama islam memang lebih dianjurkan untuk ta’aruf ketimbang pacaran.
Tapi kalau hal sepertinya sudah tidak populer dikalangan masyarakat Indonesia khususnya para remaja.

Menurut agama Islam, bagi seorang cewek ketika menikah yang pertama adalah hak orang tuanya ( orang tua berhak menentukan pilihan akan jodoh untuk putrinya atau yang lainnya meskipun tanpa persetujuan dari anaknya )
Tapi untuk pernikahan yang selanjutnya ( kalau sudah menjanda ) adalah hak dirinya sendiri untuk menikah. Kalaupun akan menikah dia secara ijab kobul harus meminta kepada orang tuanya untuk menikahkan dirinya.

Back to topic………….

Kalau kita berpacaran tentu saja menginginkan pacaran yang sehat, aman dan nyaman. Terutama bagi cewek karena sekali ternoda gak akan pernah bisa kembali bersih secara fisik ( ingat loh hanya secara fisik bukan berarti Tuhan tidak akan mengampuni kesalahan kita )

Kalau kita ingin pacaran kita aman dan nyaman sebaiknya kita tidak mengambil jalur yang sebelah. Jadi kita harus menempuh jalur yang seimbang, antara jalur aman dengan jalur nyaman.
Karena pacaran yang aman biasanya terasa sedikit kurang nyaman, dan juga pacaran yang nyaman akan menyebabkan hal yang kurang aman.

Oke sobat berikut ini adalah tips pacaran aman dan nyaman

1. Hindari berduaan di tempat gelap, karena gelap sumber malapetaka bagi orang pacaran

2. Jangan melakukan perjalanan bersama pacar ke tempat yang jauh, yang akan menyudutkan kita pada satu hal yaitu menginap di tempat yang jauh dari rumah bersama pacar kita.

3. Usahakan orang tua kita tahu siapa pacar kita dan dari mana asal-usulnya

4. Lakukan di tempat terbuka, seperti di taman duduk berdampingan, saling pegangan tangan atau yang lainnya. Karena kalau di tempat terbuka sebesar apapun keinginan kita untuk menyimpang dari jalur pacaran, akan bisa tertahankan apabila di sekeliling kita banyak orang lain.

5. Kalau sesekali kita ingin berpelukan, lakukanlah di tempat yang agak sepi, tapi gak sepi-sepi amat. karena kalau terlampau sepi bisa saja berlanjut ke hal yang tidak aman

6. Hindari kencan sampai larut malam, karena bukan hal baik bagi orang yang berpacaran.

7. Sesekali melakukan perjalanan dengan keluarga dan bawa pacar kita. Tunjukan pada orang tua kita kalau sebenarnya saling suka satu sama lain.

Nah kalau semua itu bisa dilakukan Insya Alloh kita akan terhindar dari bahaya saat pacaran dan tanpa mengesampingkan rasa nyaman

Oke sobat….

Rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan pada kesempatan ini, semoga bisa bermanfaat.

Terima kasih atas kedatangannya dan sampai jumpa pada tips-tips berikutnya.
Dan apabila anda merasa artikel ini cukup menarik atau bahkan berguna tolong ikut share hal ini ke social media anda.
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger