Home » » Pemeliharaan Wajah Menjelang Tidur

Pemeliharaan Wajah Menjelang Tidur

pemeliharaan wajah menjelang tidur
Rasa ingin melepas lelah setelah seharian beraktifitas terkadang membuat kita malas membersihkan wajah pada saat kita akan pergi tidur. Padahal yang sebenarnya terjadi, pada kulit wajah kita itu banyak sekali kotoran yang menempel.
Baik itu makeup yang kita gunakan, debu yang menempel pada wajah, sisa keringat, atau bahkan bakteri yang bisa mengakibatkan masalah pada kulit wajah kita.
Jika hal itu sering terjadi maka lambat laun kesehatan kulit kita akan terganggu.

Meskipun pada awalnya kita memiliki kulit wajah yang mulus dan indah, bisa berubah menjadi berjerawat ataupun gangguan kulit wajah yang lain.
Dalam hal membersihkan wajah sebaiknya harus tepat sesuai dengan jenis kulit yang kita miliki. Karena dengan melakukan pembersihan wajah yang keliru justru bisa menimbulkan masala lain seperti kulit kering dan kusam bahkan bisa merangsang bakteri tumbuh dengan subur.

Sobat netter…………
Berikut ini ada beberapa tips ringan pemeliharaan wajah menjelang tidur.

1. Kalau kita akan menggunakan pembersih wajah sebaiknya kita menggunakan satu produk saja untuk mengangkat rias wajah dan kotoran sepanjang hari. Hindari penggunaan alat pemersih yang bergant-ganti, hal ini akan berakibat tidak baik karena kulit selalu dituntut untuk beradaptasi dengan zat-zat pembersih yang kita gunakan.
Kalau kita menggunakan satu produk saja maka kulit akan cepat beradaptasi dengan zat-zat yang terkandung dalam pembersih tersebut. Ini bisa jadi sesuatu yang sesederhana krim dingin, sabun muka atau produk yang berbahan dasar krim.
Jangan pernah menggunakan sabun mandi atau sabun yang sangat wangi pada wajah Anda. Karena penggunaan sabun mandi isa menggangu tekstur kulit wajah yang secara nyata jelas beda dengan tekstur kulit badan.
Jika kita menggunakan sabun pembersih yang terlalu tajam bisa membuat kulit terasa kaku, karena sabun yang terlalu keras dapat menguras kandungan air yang akhirnya kelembaban kulit menjadi berkurang.

2. Gunakan pembersih yang cocok untuk jenis kuit wajah kita. Semakin kering tekstur kulit kita, maka semakin kental pembersih yang kita gunakan. Coba kita lakukan dengan menggunakan produk yang teskturnya creamy.

Sebaliknya jika Semakin berminyak kulit anda, pembersih yang diperlukan semakin tidak creamy. Pilihlah produk yang berbahan dasar gel atau sesuatu yang bisa dibasuh. Kulit yang normal seharusnya memilih pembersih dari lotion encer yang bisa dilap.

3. Dalam hal membersihkan kulit wajah sebenarnya tidak harus menunggu malam menjelang tidur. Bersihkanlah wajah kita jika sudah kotor dan terasa berat pada kulit wajah kita.

Hal ini bisa dilihat dan dirasakan, Kulit yang terasa kasar dan terlihat mengilap adalah kulit yang perlu dibersihkan.

4. Cucilah tangan selalu sebelum membersihkan wajah. Mengoleskan krim dengan tangan yang tidak dibersihkan sebelumnya hanya membuang-buang waktu saja.
Sama saja kita menukar kotoran yang ada diwajah digantikan dengan kotoran yang menempel pada tangan kita.

5. Ketika kulit mengalami kekeringan yang cukup parah, hindarilah penggunaan sabun, dan hendaklah dalam membersihkan wajah pada saat itu menggunakan pembersih khusus wajah yang paling baik di antaranya adalah susu atau ramuan yang mengandung susu.

Sobat netter….
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan perawatan kulit wajah sebanyak satu atau dua kali sehari, dengan tetap benar-benar memilih jenis sabun yang cocok dan tidak akan semakin mengeringkan kulit. Jenis sabun yang paling baik uuntuk tujuan ini adalah sabun yang mengandung minyak zaitun atu gliserin.

Oke sobat rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.
Terima kasih atas kunjungannya, dan sampai jumpa pada tips-tips berikutnya.
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger