Home » » Memutihkan Gigi Secara Alami

Memutihkan Gigi Secara Alami

cara memutihkan gigi secara alami
Memiliki warna gigi yang kekuningan atau bahkan kecoklatan tentu akan sedikit mengganggu penampilan. Meskipun kita sudah menggosok gigi dengan bersih tapi bagi sebagian orang yang melihat gigi kita mungkin saja akan menganggap kita jorok dan tidak sikat gigi.

Mungkin saja ada yang beranggapan bahwa dengan warna gigi yang sedikit kecoklatan itu disebabkan karena kita tidak pernah memelihara gigi kita. Atau mungkin juga ada yang bilang sexy hehehe….

Dengan memiliki gigi yang putih bersih tentu saja akan membuat kita lebih percaya diri dan tidak sungkan untuk bergaul.

Sobat netter…

Pada kesempatan ini saya akan memberikan tips untuk memutihkan gigi secara alami dan tidak berbahaya pada lapisan email gigi. Karena banyak juga berbagai metode memutihkan gigi yang dapat mengakibatkan rusaknya lapisan email gigi, sehingga akan menjadikan lapisan gigi kita tipis dan mudah keropos.
Untuk dapat memutihkan gigi secara alami dan tidak berbahaya dapat dilakukan dengan cara berikut :
Menggunakan Siwak

Merawat gigi juga dapat dilakukan dengan menggunakan Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yaitu lembut dan harus terjaga kebersihannya. Bahkan pada saat kita akan mendirikan sholat disunatkan untuk menggosok gigi kita dengan siwak meskipun hanya sedikit

Menggunakan Arang Kayu

Tips memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan arang kayu. Aneh memang, memutihkan gigi dengan benda yang jelas-jelas berwarna hitam. Cara ini memang termasuk cara yang tradisional namun ampuh menghilangkan warna kuning. Yaitu dengan cara menumbuk arang kayu menjadi serbuk arang yang halus.
Tapi Anda juga harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. Selain untuk memutihkan gigi, serbuk arang kayu dapat mengurangi rasa ngilu pada gigi sensitive.

Menggunakan Kulit Jeruk
Siapa yang menyangka, kulit jeruk yang biasa kita buang begitu saja ternyata juga bermanfaat. Kulit jeruk dapat kita gunakan untuk merawat gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan akan menjadikan gigi  putih secara alami dan cepat.
Hal ini karena kandungan asam yang terdapat pada kulit jeruk dapat melunturkan kotoran yang menempel pada gigi, yang mengakibatkan gigi berwarna kuning
Tapi bagi anda yang memiliki gigi sensitif, sepertinya cara ini sedikit kurang bersahabat karena kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda, dan dapat menyebabkan tibulnya rasa ngilu pada gigi sensitive.
Mengkonsumsi Strawberi

Untuk yang satu ini kita tidak harus membuat suatu ramuan yang akan kita pasang pada gigi, tapi dengan cara mengkonsumsi buah strawberry secara rutin. Selain enak dimakan, strawberi juga berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi.
Secara alamiah gigi kita akan menjadi tampak putih berseri.

Menggunakan Lemon dan Garam

Butlah pasta gigi yang dibuat dari bahan alami yaitu dari jus lemon yang ditambah sedikit garam. Pasta gigi alami yang satu ini dipercaya membantu memutihkan gigi Anda. Tapi ingat jangan terlalu sering, karena garam dapat merusak lapisan gigi. Dan bagi anda penderita gigi sensitif sebaiknya menghindari cara yang satu ini. Untuk menghilangkan rasa ngilu pada gigi akan kita bahas pada tips selanjutnya

Menggunakan Buah Pinang

Biji buah pinang bermanfaat untuk merawat gigi kita. Biji buah pinang diyakini oleh masayarakat dulu dapat membantu untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut. Lalu gosokan biji buah pinang yang telah halus tersebut ke gigi kita dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun. Lakukan 2 minggu sekali.

Menurut bukti yang saya lihat, ternyata buah pinang dapat memperkuat lapisan gigi. Hal ini terbukti pada orang –orang yang terbiasa nginang daun sirih yang dicampur dengan biji pinang, sampai usia tua pun giginya masih lengkap dan jarang sakit gigi.

Sobat netter………

Rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan pada kesempatan ini, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.
Terima kasih atas kedatagannya dan sampai jumpa pada tips-tips berikutnya
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger