Home » » Alasan Pria Wajar Menangis

Alasan Pria Wajar Menangis

alasna pria wajar menangis
Dikalangan masyarakat banyak beredar sebuah anggapan bahwa seorang pria sangat tidak layak untuk menangis. Pria yang meneteskan air matanya karena kesedihan dipercaya sebagai pria yang lemah dan tidak jantan.

Sobat netter…
Sepertinya anggapan seperti itu harus dimusnahkan dari diri kita. Biarkan saja orang lain bicara apa, karena pada kenyataannya dengan menangis kita bisa terlepas dari himpitan masalah yang sangat besar sekalipun yang sedang menimpa kita. Meskipun hanya bersifat sementara karena banyak masalah yang tidak akan selesai hanya dengan tangisan.

Sebagai manusia biasa tentu saja pria memiliki perasaan yang sama seperti wanita, hanya saja mungkin cara pria menanggapi masalah sangat berbeda dengan wanita.

Jika wanita menanggapi sebuah permasalahan adalah dengan mendahulukan perasaan, tapi kalau pria menanggapi sebuah permasalahan dengan logika dan akal sehat ( itu kenyataan yang saya alami sebagai wanita )

Sobat netter…
Berikut ini ada beberapa alasan kalau pria sangat perlu menangis

1. Memiliki perasaan yang sama
Baik pria ataupun wanita sama-sama memiliki perasaan sedih, bahagia, marah dan yang lainnya, hati rpia juga bukan terbuat dari batu, tapi hanya segumpal darah atau seonggok daging yang lunak, jadi jangan sampai beranggapan kalau pria tidak pernah bersedih

2. Manusia sangat penting menangis
Dengan menangis secara langsung dapat menumpahkan segala keluh kesah dan kekesalan hati.
Disisi lain dengan menangis dapat mengeluarkan berbagai macam kotoran yang tersembunyi dibalik kelopak mata

3. Mencegah tindakan kekerasan
Meskipun tidak semuanya, kelembutan hati seorang wanita tidak akan terkalahkan oleh pria. Selembut-lembutnya perasaan pria saya yakin pasti lebih kuat dari perempuan. Kalau wanita melampaiskan kemarahannya kebanyakan lewat tangisan, kalau pria melampiaskannya lewat amukan. Sikap ngamuk tidak akan mendapatkan solusi, tapi kalau menangis terkadang bisa menimbulkan inspirasi.

4. Menjadi manusia yang bahagia
Seperti yang diungkapkan seorang Ulama Besar Syekh Abdul Qodir Al Jailani sebagai berikut
Beberapa tanda manusia yang celaka adalah : susah mengeluarkan air mata, terlalu zuhud pada dunia, sedikit rasa malunya.
Beberapa tanda manusia yang bahagia adalah : mudah menangis karena teringat dosa, tidak menganggap kehidupan dunia adalah segalanya, sangat besar rasa malunya.

5. Kodrat sebagai manusia
Tuhan menciptakan yang ada di dunia ini berpasang-pasangan ada sedih, ada senang, ada menangis, ada tertawa.
Jika ada yang menyebutkan bahwa pria tidak boleh menangis berarti dia telah melanggar kodrat sebgai manusia hehehehe….

Sobat netter….
Mungkin ada banyak orang yang menyimpulkan kalau pria menangis tandanya dia bukan pria sejati, tapi sebenarnya justru dia yang tidak pernah bersyukur, karena tidak memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Tuhan.
Menangislah jika harus menangis, yang penting jangan menangis karena sesuatu yang tidak pantas untuk ditangisi.

Oke sobat rupanya sekian dulu yang bisa saya persembahkan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan.
Terima kasih atas kunjungnannya dan sampai jumpa pada info-info berikutnya.
Share this article :

+ comments + 5 comments

Anonymous
April 22, 2015 at 8:21 AM

Menurut beberapa buku yang pernah saya baca katanya laki2 jarang keliatan menangis karena laki2 menanggapi masalah dengan lebih banyak menggunakan logika sementara wanita dengan perasaan. Namun ada buku lain yang mengatakan bahwa itulah keberanian wanita karena lebih berani mengeskpresikan tangis dimanapun dan kapanpun sementara lelaki menangis lebih cenderung kalau di tempat sepi

April 22, 2015 at 8:23 AM

@rudhy theart Berarti cowok takut berekspresi ya mas heheheh
makasih kunjungannya

August 26, 2015 at 6:05 PM

bener banget, masa iya cuma cewe yang boleh, cuma kadang laki" bukan malu buat nangis, tapi ga mau bikin perempuannya khawatir :)

October 27, 2015 at 7:22 PM

Buatku karena menangis adalah kepuasaan untuk meluapkan emosi dan beban pikiran, jadi menangis adalah baik. ada tuh hadist nya "Menghias Hati Dengan Menangis". Salam blogger nasional. di tunggu kunjungan baliknya, makasih

December 21, 2015 at 2:29 PM

Pria Menangis ya wajar saja, berarti punya perasaan. Ngomong-ngomong Anda tinggal di Cilacap kecamatan apa mba. sya juga dr cilacap Kec.Wanareja

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger