Home » » Aktifitas Penting Setelah Putus Cinta

Aktifitas Penting Setelah Putus Cinta

aktifitas penting setelah putus cinta
Mengalami putus cinta terkadang membuat kita putus asa. Padahal hal tersebut bukan akhir dari segalanya tapi merupakan awal dari kelagsungan perjuangan kita untuk mendapat cinta sejati. Tuhan memiliki cara tersendiri yang sangat mungkin tidak diketahui oleh umatnya. Terkadang kita menganggap Dia sudah tidak memperdulikan kita padahal yang sesunguhnya Tuhan sangat mengasihi siapapun, Cuma kita terkadang salah mengartikan kasih sayang yang diberikan oleh Tuhan.
Sobat netter…
Kembali ke pokok masalah, banyak yang bilang bahwa putus cinta itu terasa sangat menyakitkan dan tidak ada tandingannya dari rasa sakit yang lain. Meskipun kita perasa sakit yang tidak terukur, kita tidak bisa hanya sebatas meratapi nasib dan berharap kita akan mendapat kebahagiaan hanya dengan menangis dan berpangku tangan.
Agar kita bisa segera menjalani kehidupan secara realistis, kita harus memahami dan mempersiapkan diri kita untuk menghadapi berbagai masalah termasuk putus cinta.
Ada beberapa hal penting yang harus kita lakukan setelah putus cinta agar kita bisa segera move on dan kembali menjalani kehidupan seperti biasanya.

Oke sobat berikut ini beberapa aktifitas penting setelah putus cinta agar bisa move on dan mendapat cinta yang baru

1. Cari kesibukan
Dengan kita menjalani rutinitas secara normal maka lambat laun kita akan terlupakan dengan masalah yang sedang kita alami. Meski terkadang kita enggan melakukan aktifitas saat hati dalam keadaan terluka. Bisa saja kita dengan mengunjungi tempat keramaian seperti mall, atau tempat wisata ditemani seorang atau beberapa orang teman agar kita bisa merasa terhibur.

2. Manfaatkan persahabatan
Biasanya kita melupakan seorang sahabat ketika kita sedang menjalani manisnya asmara. Tapi setelah kita merasakan pahitnya putus cinta disinilah arti penting seorang sahabat diperlukan. Seorang sahabat sejati akan selalu ada untuk kita disaat senangataupun susah.
Tapi yang paling penting kita tidak boleh menjadi orang yang egois, pada saat kita sedang terpuruk kita mencari sahabat untuk berbagi, tapi dikala sedang senang kita merupakan sahabat yang selama ini telah banyak membantu kita dalam berbagai hal.

3. Hidari mengungkit kenagan
Dalam sebuah perjalanan hidup tentu saja kita selalu memiliki berbagai kenangan indah maupun pahit. Untuk itu kita harus bisa menghindari berbagai tempat yang dianggap memiliki kenangan tersendiri dengan manatan pacar kita. Kalaupun ada sesuatu hal yang sangat penting kita kerjakan di tempat tersebut, usahakan jangan sendirian, karena dengan kesendirian hanya akan membuat pikiran kita melayang tak tentu arah. Sangat berbeda jika kita ditemani oleh orang lain, tentu saja aka nada pengalihan suasana ketika kita berada ditempat tersebut.

4. Sembunyikan berbagai hal tentang mantan
Terkadang kita memiliki barang yang bersifat pribadi ketika sedang pacaran dulu. Misalnya saja foto, aksesoris, atau benda-benda lain yang menyimpan memori di masa lalu. Simpan dalam sebuah wadah tertutup dan simpan ditempat yang aman serta jauhkan dari jangkaan anak-anak hehehe…..
Kalaupun kita ingin membuang jauh semuanya itu, cobalah lakukan dengan cerdas. Maksudnya jangan jadikan diri kita seorang yang memiliki watak perusak dan pendendam. Kalau hal yang kita simpan itu berupa benda seperti boneka atau aksesoris yang lain, kita tidak perlu mengubur atau membakarnya.
Kita bisa menjadikan berguna dengan memberikannya ke anak-anak panti asuhan atau orang lain yang dianggap tepat.
Gak ada untungnya kalau kita memusanahkan barang-barang kenangan dengan sadis dan kejam, tapi akan lebih berarti jika kita membuangnya dengan cara yang smart.

5. Berdoa
Ini merupakan hal yang paling penting, karena dibalik kepedihan yang kita alami sesungguhnya Tuhan memiliki rencana lain yang lebih baik untuk kita. Ingatlah bahawa segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang kebetulan, tapi semuanya sudah diatur oleh yang Maha Pengatur.
Berdoalah agar kita mampu melewati masalah walaupun terasa sangat menyulitkan tapi dengan Ridho-Nya sudah pasti kita akan mampu melewatinya.
Semoga kita akan mendapatkan segala sesuatu yang lebih baik dari hari kemarin.

Oke sobat, itulah beberapa langkah penting setelah putus cinta, agar kita bisa segera terbebas dari beban yang selalu memberatkan langkah.

Rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.
Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada tips-tips berikutnya.
Share this article :

+ comments + 4 comments

Anonymous
April 22, 2015 at 1:09 AM

Sibuk memang salah satu cara paling ampuh untuk lupa sesuatu termasuk sakit hati dan mantan

April 22, 2015 at 8:39 AM

@Pengangguran Sukses Apalagi kalau kita sibuk pacara dengan pacar baru, tentu akan semakin mudah untuk melupakan sang mantan hehehehe....

Anonymous
April 22, 2015 at 10:19 PM

@Wiwi Wiarsih hahahaha betul banget itu mbak

April 24, 2015 at 7:43 PM

poin 1 dan 2 ampuh banget tuh mbak :)

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger