Home » » Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

peluang usaha bagi ibu rumah tangga
Secara kodratnya yang namanya ibu rumah tangga yaitu mengurus keluarga, yang terdiri dari suami, dan anak-anak. Tapi tidak meutup kemungkinan bagi seorang ibu rumah tangga untuk memiliki penghasilan sendiri untuk menunjang penghasilan dari suami.

Tidak ada larangan memang untuk ibu rumah tangga untuk bekerja. Tapi yang perlu di ingat adalah jangan sampai karena sibuk bekerja sampai-sampai kita lupa akan tugas pokok kita sebagai pengelola dan pelaksana harian dalam keluarga.

Sudah banyak terjadi keluarga yang hancur berantakan karena antara sesama anggota keluarga tidak ada keseimbangan dalam menjalankan tugas masing-masing. Hal ini dapat berakibat fatal bagi perkembangan mental anak kita ( bagi yang sudah punya anak ). Jadi kalau kita berniat untuk bekerja diluar rumah sebaiknya ketika belum mempunyai seorang anak.

Kalaupun kita tidak bisa menghindari kerja diluar rumah, sebaiknya kita mempertimbangkan beberapa hal seperti ulasan saya tentang tips wanita karir dan keluarga.

Sobat netter…
Kalau kita ingin fokus dengan mengurus keluarga tapi masih ingin mendapatkan penghasilan, tentu saja dapat dilakukan dengan mudah asal kita bisa membaca situasi dan pleuang yang ada. Jadi selagi kita bekerja yang pasti anak dan suami tidak akan jadi terlantar nasibnya.

Bagi anda seorang ibu rumah tangga berikut ini ada beberapa peluang usaha bagi ibu rumah tangga, yang semuanya bisa dilakukan dirumah dan tidak akan mengganggu aktifitas dan tanggung jawab pokok kita.

1. Menjadi tukang jahit
Dengan menggeluti profesi ini kita bisa menghasilkan uang sambil ngasuh anak, dan menjalankan rutinitas sehari-hari. Meskipun terkadang hal tersebut bisa menjadi penghambat ( kalau order jahitan sedang banyak ) terkadang kita gak bisa fokus dalam pekerjaan karena harus diselingi mengandalikan sikecil.
Jadi sebaiknya kita menentukan pilihan ini ketika anak kita sudah bisa berjalan sendiri, atau makan minum sendiri.

2. Membuka les privat
Kegiatan ini bisa anda lebih fokuskan kepada privat anak-anak usia sekolah dasar. Karena dengan seringnya anda bergaul dan bertemu dengan anak-anak, anda akan lebih mengenal berbagai macam karakter. Jadi ketika anak kita sudah besar tentu kita sudah terbiasa menghadapi berbagai macam karakter sehingga bisa dengan mudah menyesuaikan dan menghadapi masalah jika ada.

3. Membuat kerajinan tangan
Kita bisa memulainya dengan sebagai produsen dan selanjutnya kita bisa memasarkan sendir dengan membuka kios hasil kerajinan tangan dan aksesoris lainnya. Hal ini tentu saja dapat dilakuan dirumah.
Kalaupun kita sampai memasarkan prodk kita sendiri sebaiknya kita membuka outlet didekat rumah sendiri

4. Membuka usaha counter pulsa
Seperti yang kita ketahui pengguna handphone semakin hari semakin bertambah. Kalau kita pintar membaca peluang tnetu saja itu akan menjadi lading empuk untuk mengais recehan.

5. Membuka jasa pengetikan
Bagi anda yang hobi dan memiliki kemampuan untuk menulis, sepertinya peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang satu ini cukup menyenangkan. Selain kita bisa mengisi waktu dan mengurus anak-anak kita juga bisa menmbah banyak pengetahuan. Karena sudah barang tentu hal yang kita tulis itu akan kita baca sebelumnya.

6. Menjalankan bisnis online
Pada saat ini sudah marak berbagai usaha online yang bisa dikerjakan dari rumah. Tapi untuk yang satu ini sebaiknya anda tahu dulu dan benar-benar memahami tentang bisnis apa dan bagaimana bisnis online yang akan kita ikuti.
Jangan sampai kita menghabiskan biaya hanya untuk mengikuti sebuah program investasi bodong, yang banyak bertebaran di dunia maya.

Sobat netter…
Apapun usaha yang akan kita lakukan tentu saja tidak akan memberikan hasil yang maksimal, kalau kita tidak yakin akan kemampuan diri kita. Jadi sebaiknya kita pikiran dan pertimbangkan dengan matang kegiatan apa yang akan kita kerjakan.

Satu lagi yang paling pokok adalah ijin dari suami, karena sebesar apapun kemampuan dan keinginan kita kalau tidak mendapat restu suami tentu saja tidak akan menjadi usaha yang berkah.
Selain itu jangan sampai kita mengesampingkan tugas pokok dan fungsi kita sebagai ibu rumah tangga. Mntang-mentang sudah punya penghasilan sendiri, kita jadi lupa akan jati diri kita.

Oke sobat, rupanya cuku sekian dulu yang bisa saya persembahkan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.
Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada tips-tips berikutnya
Share this article :

+ comments + 4 comments

March 8, 2015 at 9:18 PM

Wah info bagus nich.... klo saja bisa diterapkan oleh semua ibu di indonesia pasti sejahtra

March 9, 2015 at 12:43 AM

@Wahab Saputramakasih kunjungannya mas...

March 17, 2015 at 7:04 PM

Smua usahanya bagus juga nih mba, jadi ibu rumah tangga gak harus keluar rumah meninggalkan kewajiban seorang istri... Soalnya wanita karir yang bekerja di PT or kantor bisa menyebabkan anak jadi kurangnya perhatian dan kasih sayang orang tua...

March 20, 2015 at 11:53 PM

@Achmad Fazrisuper sekali mas....
sebesar apapun perusahaan tempat kita bekerja tetap saja kita hanya sebagai buruh,
tapi sekecil apapun usaha yang kita buka tetap saja kita yang jadi boss....
makasih kunjungannya mas...
suka grogi kalau kedatangan para master :D

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger