Home » » Cara Make Up Saat Sekolah

Cara Make Up Saat Sekolah

cara make up saat sekolah
Sebagian orang ada yang bilang kalau pergi ke sekolah itu tidak perlu bersolek. Tapi kalau kita berpenampilan semerawut tentunya kita akan kesusahan dalam bergaul.
Sebagian besar sekolah menerapkan larangan untuk menggunakan makeup saat sekolah, tapi kalau menurut pendapat saya menggunakan make up saat sekolah boleh saja yang penting kita bisa menyiasatinya agar riasan tidak kelihatan menor.
Masak sih mau ke sekolah kayak mau pentas di panggung theater.

Sobat netter…

Walaupun kita akan mengguanakan make up saat sekolah, tapi ahrap diingit bahwa identitas kita adalah pelajar. Hal ini agar kita tidak kebablasan saat menggunakan make up.

Sebenarnya anak remaja pada usia sekolah tidak menggunakan make up juga sudah kelilhatan cantik dan menarik, tapi kalau kita ingin kelihatan lebih fresh dan enerjik jadi kita bisa mengakalinya dengan menggunakan makeup saat sekolah

Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai cara make up saat sekolah agar bisa tampil cantik dan tidak kena razia pengguna make up ( kalau ada )

1. Yang pasti mandi dulu
Mau dandan secantik apapun kalau gak mandi tetep aja jorok, dengan mandi akan membuat badan kita bersih, segar dan kulit terlihat berseri.
Jika anda pernah merasakannya coba bedakan menggunakan make up setelah mandi dengan menggunakan make up tapi tidak mandi dulu.
Sudah bisa dipastikan akan lebih sulilt kalau kita tidak mandi dulu. Karena kulit kita tertutup oleh kotoran dan minyak, dan juga bisa membuat riasan tidak dapat bertahan lama.

2. Alas bedak
Gunakan alas bedak yang mengandung tabir surya, karena biasanya anak sekolah banyak yang melakkan kegiatan diluar ruangan.
Oleskan dengan tipis tapi merata, agar bedak yang akan kita gunakan juga dapat menempel dengan merata.

3. Gunakan bedak yang khusus untuk remaja
Kalau menggunakan bedak saat sekolah jangan disamakan ketika akan pergi ke pesta. Gunakan dengan tipis dan merata, yang penting bisa menutupi, ataupun minimal mengurangi penampakan bintik-bintik hitam atau bekas jerawat yang ada pada wajah.
Gunakanlah warna bedak yang natural, atau yang sama dengan warna kulit

4. Hindari penggunaan mascara
Sebenarnya bukan hanya mascara yang perlu dihindari, eye shadow, lipstick juga gak perlu kita gunakan saat sekolah.
Kalaupun kita ingin menggunakan riasan pada bibir sebaiknya gunakan lipgloss saja, agar bibir kelihatan tetap basah dan imut.

5. Pensil mata
Jika anda suka dengan riasan pada mata, maka gunakanlah pensil mata dengan bijak. Jangan sampai kita menerapkan dengan tebal

Kalau kita bisa menyiasatinya tentu saja kita bisa menggunakan make up saat sekolah tanpa harus takut ketahuan.
Yang pasti kita bisa tampil cantik dengan dandanan sederhana, dan tanpa mengesampingkan identitas sebagai pelajar.

Oke sobat, rupanya cukup sekian dulu yang bisa saya persembahkan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba
Terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa pada tips-tips berikutnya
Share this article :

+ comments + 4 comments

March 6, 2015 at 2:03 AM

Anak sekolah sekarang makin kelihatan dewasa bgt,, udah banyak yg pake mascara, lipstic dll, seperti mau ke mall, padahal klo pake bedak aja kan sudah terlihat natural. gak perlu dandan yg berlebih :) Tipsnya bagus juga mba, remaja wanita bisa nambah cantik...

March 6, 2015 at 7:53 AM

@Achmad Fazrimungkin karena tuntutan jaman mas...
disertai juga dengan perkembangan mode yang sangat pesat

March 6, 2015 at 8:22 AM

yang penting jangan berlebihan ya mbak biar ndak menor :D lucu kalo menor :D

March 7, 2015 at 9:30 AM

@sulis tiobetul sekali mas

Post a Comment

Komentar anda adalah motifasi saya
Mohon kerja samanya untuk tidak pasang link aktif pada komentar

 
Copyright © 2014. SEKILAS INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger